Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi ruang rapat hybrid. ( Foto: Istimewa )

Ilustrasi ruang rapat hybrid. ( Foto: Istimewa )

Rapat Hybrid Semakin Produktif dengan Pembaruan CollabOS 1.6

Jumat, 10 Juni 2022 | 14:36 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Logitech semakin mempertajam performa perangkat kolaborasi video (video collaboration/VC) perusahaan melalui pembaruan CollabOS 1.6 dan firmware. Pembaruan ini memberikan peningkatan bermanfaat seperti dukungan mikrofon dan kamera yang diperluas, kontrol kecepatan kamera, konfigurasi Local Network Access (LNA), dan fitur auto-rotate untuk memfasilitasi pengalaman pertemuan/rapat (meeting) hybrid yang semakin baik dan mudah untuk diterapkan, dikelola serta dihadiri.

Disampaikan dalam keterangan tertulis, Jumat (10/6) bahwa melalui CollabOS, perangkat kolaborasi video Logitech mampu beroperasi dengan lebih lancar dan memiliki layanan yang selalu meningkat, sehingga pelaksaan meeting hybrid yang berkualitas dan menunjang kesetaraan antar peserta meeting dapat dilakukan serta dikelola dengan mudah oleh perusahaan/bisnis.

Advertisement

Baca Juga: Survei ManageEngine ITSM Sebut Para Pekerja TI di Era Hybrid Semakin Jadi Prioritas

Video Collaboration Lead Logitech Indonesia Bayu Eko Susetio mengatakan, meningkatnya kebutuhan terhadap meeting hybrid saat ini membuat perusahaan dan bisnis perlu menyadari akan pentingnya kebutuhan fasilitas meeting yang memungkinkan seluruh peserta – baik peserta jarak jauh atau virtual – mampu berkontribusi secara sejajar dan melakukan meeting dengan produktif.

“Pembaruan CollabOS 1.6 secara masif meningkatkan fungsi dan pengalaman user dari solusi kolaborasi video Logitech, sehingga nilai yang diperoleh bisnis/perusahaan semakin luas. Dengan demikian, perusahaan dan bisnis dapat melakukan meeting yang lebih efektif serta menunjang kesetaraan kolaborasi antar peserta yang tidak terbatas oleh lokasi,” ujar Bayu.

Baca Juga: Logitech Mechanical MX dan MX Master 3S, Keyboard dan Tetikus Kreator Konten

Ditambahkan oleh Bayu, memastikan kesetaraan dalam meeting hybrid adalah hal yang penting dalam lingkungan bisnis saat ini, dan hal tersebut berarti setiap peserta meeting harus dilihat dan didengar secara sejajar, terlepas mereka berada di kantor atau bekerja di rumah. Memiliki video yang responsif dan mudah diadaptasikan merupakan teknologi yang penting bagi ruang meeting masa kini, dan pembaruan CollabOS 1.6 dari Logitech membantu merealisasikan hal tersebut dengan dukungan Mic Pod yang diperluas, dukungan kamera eksternal, dan kontrol kecepatan kamera yang dapat disesuaikan.

Di samping itu, pembaruan CollabOS 1.6 oleh Logitech turut membantu menyederhanakan operasional tim TI dan mengurangi beberapa masalah saat kembali ke kantor. Penyederhanaan tersebut meliputi kemampuan untuk menyederhanakan konfigurasi perangkat ruang meeting melalui LNA, dan fungsi auto-rotate untuk Tap.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN