Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wagely memperkenalkan solusinya di ajang Indonesia HR Summit 2022. (IST)

Wagely memperkenalkan solusinya di ajang Indonesia HR Summit 2022. (IST)

Wagely Perkenalkan Platform Kesejahteraan Finansial di Bali

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:46 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  - Wagely, platform kesejahteraan finansial karyawan terkemuka di Asia dengan layanan utama earned wage access, memperkenalkan solusinya di ajang Indonesia HR Summit 2022.

Setelah dua tahun tertunda, konferensi sumber daya manusia (SDM) paling bergengsi tersebut kembali digelar dalam format offline dan virtual di Bali pada 28-29 Juni 2022.

Advertisement

Berfokus pada semangat transformasi digital dan keberlanjutan bisnis, tema konferensi tahun ini sejalan dengan aspirasi Wagely untuk membantu karyawan mencapai kesejahteraan finansial melalui teknologi.

Selama dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah membawa dampak luar biasa terhadap kesejahteraan finansial di Indonesia. Studi YouGov pun menunjukkan bahwa 72% orang Indonesia secara aktif memangkas pengeluarannya sebagai imbas dari pandemi.

Baca juga: Wagely Bantu Karyawan Dapatkan Akses THR

Sebanyak 35% juga telah menggunakan tabungannya untuk pengeluaran. Sementara itu, satu dari sepuluh orang harus menambah utang. Tekanan finansial ini berdampak signifikan kepada karyawan secara fisik, emosional, mental, dan sosial.

Akibatnya, kegiatan bisnis perusahaan juga terdampak, termasuk dalam area produktivitas, retensi, kehadiran, dan keterlibatan karyawan secara keseluruhan.

“Selama bermitra dengan beberapa perusahaan terbaik di Indonesia, kami melihat bahwa karyawan mencari tempat kerja yang dapat mendukung kebutuhan finansial mereka dan fleksibilitas dalam mendapatkan gaji,” ujar CEO Wagely Tobias Fischer, dalam pernyataanya, Selasa (28/6/2022).

Namun, lanjut dia, akses langsung ke gaji hampir tidak pernah berkembang seiring dengan pertumbuhan pesat layanan yang serba on-demand. Padahal, karyawan juga menyadarinya.

“Wagely hadir untuk memenuhi kebutuhan akan akses langsung tersebut melalui solusi earned wage access yang memungkinkan karyawan mitra perusahaan mengakses gaji yang telah mereka peroleh sebelum tanggal gajian tiba,” imbuhnya.

Wagely pun menyediakan platform bagi perusahaan yang memungkinkan karyawan mengakses gaji yang telah diperoleh kapan pun tanpa mengubah proses penggajian yang ada.

Karyawan yang kesulitan memenuhi pengeluaran tak terduga juga tidak perlu lagi berhutang dengan pinjaman online (pinjol) ilegal, atau meminjam dari teman dan keluarga. Karena, mereka bisa menarik gaji melalui aplikasi Wagely.

Karyawan pun memiliki akses ke sumber literasi keuangan komprehensif untuk membantu membuat keputusan keuangan yang lebih cerdas.

Dompet Digital

Selain dapat menarik sebagian gaji yang telah mereka peroleh, dan kemudian memindahkannya ke rekening bank, karyawan diberikan pilihan untuk mengirimkan gaji ke dompet digital seperti OVO, GoPay, ShopeePay, Dana, dan LinkAja.

Fitur yang diluncurkan awal tahun ini memberikan kemudahan kepada karyawan yang lebih memilih uang elektronik daripada uang tunai.  

Baca juga: Wagely Dapat Tambahan Pendanaan US$ 8,3 Juta, BCA Masuk

Saat ini, ada lebih dari 100 mitra perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 150.000 karyawan yang menggunakan platform Wagely, termasuk perusahaan terkemuka dari berbagai industri seperti Medco Power Indonesia, Kencana Energy, Mustika Ratu, Ranch Market, dan masih banyak lagi.

“Selain fitur earned wage access, mitra kami mengungkapkan bahwa halaman literasi keuangan dan fitur transparansi pendapatan yang tersedia di aplikasi membuat perbedaan nyata dalam membantu karyawan mereka meningkatkan kesejahteraan finansial,” tutur Tobias.

Karyawan pun merasa termotivasi untuk bekerja karena dapat melihat gaji yang diperoleh secara real-time. Artinya, mereka dapat menyusun anggaran dengan lebih baik, mengontrol pengeluaran, dan lebih berhemat.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN