Menu
Sign in
@ Contact
Search
ASUS Vivobook 13 Slate OLED. (IST)

ASUS Vivobook 13 Slate OLED. (IST)

ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Laptop yang Bisa Difungsikan sebagai Tablet

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:00 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - ASUS, vendor produk teknologi informasi asal Taiwan, resmi merilis laptop yang bisa dilepas dan dipisah (detacahble) di Indonesia, yakni Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Disebut sebagai perangkat detacahble, karena laptop bisa dipisahkan dari keyboard-nya untuk difungsikan sebagai tablet.  

Keunggulan lainnya, laptop ini sudah mendukung penggunaan stylus Pen 2.0, namun dijual terpisah. Vivobook 13 Slate OLED dirancang untuk mendukung produktivitas kerja sekaligus hiburan.

"Orang biasanya menonton hiburan di rumah, tidak hanya lewat televisi, tapi juga laptop," kata Manajer Pengembangan Bisnis ASUS Indonesia Frank Wang di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Huawei Band 7, Smartband Tipis yang Nyaman Dipakai

Sebagai perangkat yang detacahble, Vivobook 13 Slate OLED bisa dilepas dan dipisahkan antara bagian layar dan keyboard-nya. Karena itu, tepat di bawah layar, terdapat dock untuk sambungan ke keyboard.

Ketika laptop dilepas, perangkat bisa difungsikan sebagai tablet berkat layar sentuhnya seluas 13,3 inci. Laptop ini pun masih dilengkapi dengan penutup yang memiliki penyangga (cover stand) supaya bisa berdiri saat digunakan.

Seperti namanya, ASUS menggunakan panel OLED. Layarnya juga masih didukung dengan color gamut 100% DCI-P3 dan sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, sebagai jaminan akurasi reproduksi warna.

Selain itu, layar OLED-nya memiliki waktu respons (response time) yang cepat hanya dalam waktu 0,2 milidetik dibandingkan layar LCD yang 10 milidetik. Untuk rasio kontrasnya, Vivobook 13 Slate OLED memiliki perbandingan 1.000.000:1 dan kecerahannya mencapai hingga 550 nits.

Laptop ini sangat mendukung penggunaan untuk hiburan, misalnya untuk menonton film, karena dilengkapi dengan empat pengeras suara yang menggunakan teknologi Dolby Atmos.

ASUS juga masih membekalinya dengan Smart Amplifier untuk menjaga frekuensi radionya agar stabil, sehingga suara yang dihasilkan tidak terganggu oleh efek distorsi.

Baca juga: TECNO POVA 3 Dibekali Baterai 7.000 MAh  

Untuk performanya, Vivobook 13 Slate OLED menggunakan prosesor empat inti Intel Pentium Silver N6000 dan Intel UHD Graphics untuk kemampuan grafis. Sementara itu, memori laptop didukung RAM LPDDR4X 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal 256 GB.

Baterai 50WHrs yang disematkan pun diklaim bisa bertahan lebih dari 9 jam. Baterai laptop sudah mendukung pengisian daya cepat 65W. Untuk pengisian daya, ASUS membekali port USB-C. Laptop juga bisa diisi menggunakan powerbank jika dibutuhkan.

ASUS merilis Vivobook 13 Slate OLED di pasar Indonesia pada harga ritel Rp 9,09 juta. Selain terdapat edisi reguler, dalam waktu dekat, ASUS akan merilis edisi terbatas hasil kolaborasi dengan seniman Philip Colbert dan Steven Harrington.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com