Menu
Sign in
@ Contact
Search
Peluncuran program Gojek Jaminan Penjemputan Tepat Waktu. (IST)

Peluncuran program Gojek Jaminan Penjemputan Tepat Waktu. (IST)

Gojek Luncurkan Program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu

Kamis, 7 Juli 2022 | 21:14 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id -  Gojek meluncurkan program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu untuk layanan GoRide dan GoCar di seluruh Indonesia untuk mempertegas posisinya sebagai andalan mobilitas pelanggan. Peluncuran dilakukan oleh Head of Global Marketing Gojek Amanda Parikesit di Jakarta pada Kamis  (7/7/2022). 

Program itu diluncurkan untuk merespons aktivitas masyarakat yang telah berangsur kembali normal sejalan dengan semakin baiknya penanganan pandemi Covid-19 yang diikuti pelonggaran pembatasan di berbagai sektor kehidupan di Tanah Air.

Data menyebutkan adanya peningkatan penggunaan layanan transportasi on demand Gojek dari dan ke sejumlah lokasi pada 2022 dibandingkan tahun 2021. Layanan di area perkantoran telah meningkat 48%, pusat perbelanjaan 61%, serta simpul transportasi publik, seperti stasiun, halte bus, dan bandara meningkat 77%.

Program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu merupakan bagian dari inisiatif #WeGotYou, sebuah kampanye global, sekaligus komitmen berkelanjutan Gojek dalam menghadirkan layanan transportasi andalan untuk mendukung produktivitas masyarakat. 

“Sejak awal, fokus kami adalah  memberikan solusi terbaik untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Semangat ini yang kemudian kami hadirkan melalui #WeGotYou, komitmen sepenuh hati untuk menciptakan pengalaman mobilitas terbaik bagi pelanggan,” ujar Amanda.

Baca juga: Gojek Kerja Sama dengan K-Pop BTS untuk Manjakan Pengguna di 3 Negara

Pelanggan GoRide dan GoCar yang mengikuti program itu pun akan mendapatkan voucher yang dapat digunakan di perjalanan berikutnya apabila dijemput 10 menit lebih lama dari waktu estimasi penjemputan yang tercantum di aplikasi. 

Praktisi perilaku konsumen Yuswohady menyebutkan, survei Global oleh Coxautoinc menunjukkan bahwa 55% Gen Z dan 45% Milenial menganggap  mobilitas penting, tapi tidak harus dengan memiliki kendaraan pribadi.

“Program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu mengedepankan paradigma tersebut, sehingga bisa lahir berbagai inovasi yang memang dibutuhkan pengguna,” tutur dia.

3 Aspek

Sementara itu, komitmen #WeGotYou, termasuk di dalamnya program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu dapat terwujud melalui tiga aspek yang telah dan akan terus diimplementasikan oleh Gojek.

Pertama, inovasi teknologi untuk meningkatkan pengalaman bermobilitas. Hal tersebut antara lain dimulai dari fitur yang mengarahkan pelanggan memilih titik jemput spesifik, informasi titik ramai serta sistem alokasi order untuk mitra driver, hingga fitur komunikasi efektif untuk membantu keduanya dapat saling bertemu. 

Kedua, kehadiran mitra driver andalan masyarakat. Gojek secara berkelanjutan menjalankan program pengembangan skill mitra driver melalui fitur Tips Pintar yang beberapa modulnya dapat mendukung pengembangan diri sebagai penyedia layanan.

Ketiga, penyediaan fasilitas dan infrastruktur yang mumpuni agar pengguna semakin nyaman. Gojek pun antara lain terus memperkuat pelayanan pelanggan, hingga menyediakan Tim Unit Darurat yang terhubung dengan Tombol Darurat di aplikasi.

Baca juga: Gojek Fasilitasi Pengiriman KTP dan KIA Warga DKI Jakarta Lewat GoSend

Gojek juga telah bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk meningkatkan kemudahan masyarakat mengakses layanan transportasi, mulai dari menghadirkan area penjemputan di sarana publik, hingga berkolaborasi dengan operator layanan transportasi publik, PT Kereta Commuter Indonesia, untuk dapat menjual tiket KRL Commuter line.

“Gojek andalan banget, hadir membantu saya di berbagai kebutuhan, termasuk saat bepergian,” ungkap Aulia Sarah, aktris yang juga pelanggan setia Gojek berbagi pengalamannya menggunakan layanan transportasi Gojek.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com