Menu
Sign in
@ Contact
Search
Realme C30. (IST)

Realme C30. (IST)

Realme C30, Smartphone Entry-Level Berteknologi Mumpuni

Sabtu, 9 Juli 2022 | 11:30 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Realme, produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok, menghadirkan produk untuk segmen pengguna pemula (entry-level), yakni C30. Perangkat pintar ini dibekali baterai berkapasitas besar 5.000 mAh, fiturnya lengkap, serta punya kemampuan teknologi yang mumpuni, sehingga cocok untuk menemani aktivitas pengguna sehari-hari.

Ponsel hadir dengan desain garis vertikal dan bentuk tekstur seperti koper. Ponsel dihadirkan sebagai bagian dari komitmen Realme untuk menawarkan desain yang stylish dan berkualitas terdepan untuk segmen entry-level.

C30 merupakan smartphone tertipis di segmennya, mudah dikantongi, dan nyaman saat digenggam. Untuk mengoptimalkan struktur internal, bodi smartphone dibuat tipis dengan ketebalan hanya 8,5 mm.

Dilengkapi dengan panel layar berukuran 6,5 inci, ponsel memberikan pengalaman menonton video dan gim yang lebih luas. Selain itu, rasio layar ke bodinya 88,7%. Resolusi layar HD+ juga membantu efisiensi daya baterai dan memberikan responsivitas lebih baik ketika bermain gim, dan dengan 120 Hz touch sampling rate.

“Realme terus mendengarkan kebutuhan pasar Indonesia dengan meluncurkan C30. Melalui pengamatan, jutaan pengguna smartphone mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari dan penunjang gaya hidup,” kata Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi, dalam pernyataannya, baru-baru ini.

Baca juga: Xiaomi TV A2 Series dan TV P1E, Smart TV Digital Canggih dan Jernih

C30 menghadirkan chipset Unisoc T612 yang bertenaga, sehingga menjadikannya ponsel terbaik di kelasnya. Chipset ini pun tercatat mencetak skor 224.233 pada benchmark AnTuTu.

Prosesor tersebut memiliki arsitektur octa-core 12nm yang memiliki kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 untuk kinerja dan Cortex A55 untuk efisiensi, serta menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil.

Pada sektor memori, RAM tipe DDR4X dan storage UFS 2.2 menawarkan kinerja lebih cepat. Teknologi memori penyimpanan berbasis flash ini mampu memberikan kecepatan baca tulis data tiga kali lebih cepat dari eMMC 5.1, yang biasanya menjadi standar teknologi penyimpanan di kelas smartphone Rp 1 jutaan.

Sementara itu, membuka dan mencari fail foto atau video di galeri akan disajikan dengan cepat tanpa harus loading yang lama. C30 tersedia dalam dua pilihan memori, yakni 2+32GB dan 4+64GB, serta mendukung penggunaan kartu memori eksternal hingga 1TB.

Selanjutnya, kapasitas baterai 5.000 mAh memungkinkan pengguna untuk terus terhubung tanpa khawatir kehabisan daya. Hasil uji lab Realme pun menunjukkan, baterai C30 mampu bertahan 45 hari dalam keadaan standby.

Selain itu, ada Ultra Saving Mode, di mana ponsel akan mengaktifkan pengaturan hemat daya yang lebih agresif. Bahkan, dalam mode daya rendah, pengguna dimungkinkan untuk mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi penting.

Desain Gaya

Sementara itu, C30 diklaim berdesain garis yang tidak lekang oleh waktu. Pada C30, Realme menerapkan vertical stripe design yang terlihat minimalis dan rapi, sehingga mencerminkan keanggunan desain klasik namun juga tetap modern.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black, ponsel mengusung slogan Rp 1 jutaan #PastiStylish. Smartphone ini juga diklaim menawarkan kualitas terdepan yang dapat bertahan, yakni dari hujan dan jatuh dari ketinggian tertentu, serta tetap dapat berfungsi normal.

Baca jugaPOCO F4 GT, Ponsel Flagship Multifungsi untuk Berbagai Aktivitas  

Smartphone ini hadir dengan AI Camera 8 MP yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu menghasilkan foto yang eye-catching. Untuk selfie dan video call, terdapat 5MP AI Beauty Selfie Camera di bagian depan yang mampu menghasilkan foto selfie menarik untuk dibagikan di media sosial.

Sedangkan untuk menghasilkan konten video, kamera belakang pada realme C30 dapat merekam hingga resolusi maksimal FHD atau 1080p sehingga hasilnya akan selalu terlihat tajam dan detail.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com