Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi Tokopedia. (IST)

Aplikasi Tokopedia. (IST)

3 Kategori Produk Paling Laris di Tokopedia Saat PPKM Darurat

Senin, 26 Juli 2021 | 19:36 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Tiga kategori produk, yakni kesehatan, makanan dan minumen, serta rumah tangga, menjadi yang paling laris dan diburu konsumen Tokopedia selama tiga pekan awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat di pulau Jawa dan Bali pada 3-25 Juli 2021.    

Pemerintah pun telah memperpanjang PPKM Darurat di Jawa dan Bali hingga 2 Agustus 2021. Tujuanya untuk mendorong masyarakat lebih banyak beraktivitas dari rumah, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belanja melalui ranah digital (online) pun semakin menjadi andalan.

“Selama tiga minggu pertama masa PPKM Darurat berlangsung, kategori kesehatan, makanan dan minuman, serta rumah tangga, merupakan tiga produk di Tokopedia dengan lonjakan penjualan paling signifikan,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangannya, Senin (26/7).

Dia menjelaskan, produk kesehatan, antara lain oximeter, vitamin, dan masker menjadi produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia selama tiga minggu pertama PPKM Darurat berlangsung.

“Masyarakat bisa mengunjungi Tokopedia Peduli Sehat untuk mendapatkan produk kesehatan pilihan yang sudah terkurasi dengan deretan kemudahan lainnya, termasuk diskon hingga 90%,” terangnya.

Selanjutnya, selama masa PPKM Darurat berlangsung, produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan, merupakan beberapa produk pada kategori makanan dan minuman di Tokopedia yang paling banyak diburu masyarakat.

Menurut dia, masyarakat bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, melalui Tokopedia NYAM!’.

Terakhir, pada kategori rumah tangga, produk-produk yang paling populer di antaranya handuk, bantal tidur, serta cairan desinfektan. Hal ini terjadi karena kesadaran masyarakat terhadap proteksi kesehatan di rumah terus meningkat.

Karena itu, cairan desinfektan semakin banyak diburu oleh masyarakat, mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa ke mana saja hingga cairan desinfektan refill dalam kemasan besar untuk di rumah.

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah super ecosystem, di mana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun.

Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN