Menu
Sign in
@ Contact
Search
Foto: Dok.PR

Foto: Dok.PR

Gim Ini Sediakan Beasiswa bagi Para Pemainnya

Minggu, 24 Jul 2022 | 19:10 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Yield Guild Game (YGG), melalui YGG SEA yang berfokus untuk melokalisasi konten game, sehingga akan memudahkan pemain untuk mendapatkan manfaat dari game play to earn (P2E), memafisilitas para pemainnya untuk memperoleh beasiswa.

Sebagai guild game, YGG berusaha untuk membangun ekosistem game P2E yang menyenangkan dan mendidik bagi para pemainnya, sehingga mereka bisa merasakan perubahan dan manfaat dari guild game.

“Kami sedang membangun komunitas, dan menghasilkan uang melalui bermain game hanyalah permulaan. Kami di sini untuk menciptakan dampak nyata dalam kehidupan masyarakat tidak hanya secara finansial tetapi juga secara sosial dan pribadi. Kami di sini untuk memberikan peluang bagi semua orang dan dalam ekosistem YGG SEA, setiap orang memiliki kesempatan yang sama,” kata Irene Umar, Country Manager YGG SEA Indonesia melalui siaran pers, Minggu (24/7/2022).

IGDX Kembali Digelar, Genjot Kemampuan Pengembang Game Lokal

Advertisement

Menurut Irene, gim jenis ini disebut sebagai P2E, karena berkat kemajuan teknologi internet, blockchain, NFT, dan crypto.

Keuntungan dari gim P2E ini ikut dirasakan oleh Riki dan Hanry yang merasakan perubahan besar sejak mengenal game jenis ini.

“Sekitaran tahun 2021 di lokasi tempat saya tinggal, Cikampek sedang ramai pembicaraan seputar game yang menghasilkan uang. Saya pun penasaran dan mencoba cari tahu bagaimana caranya bermain game ini. Teman-teman yang lebih dulu terjun ke game ini turut membantu saya, dan akhirnya saya bertemu dengan YGG SEA, guild game yang menyediakan scholarship atau sistem beasiswa bagi para pemainnya,” ujar Hanry.

Sementara, pemain gim lainnya, Riki, mengungkapkan, sejak kecil, ia suka bermain gim, bahkan pernah jadi joki untuk gim mobile legend.

“Ketika gim kesukaan saya mulai sepi peminat, kerabat mengenalkan saya dengan YGG SEA dan Axie Infinity dan dari sana lah saya mulai menekuni dunia ini,” ujar Riki.

Hanry lebih jauh mengungkapkan, yang paling signifikan sesudah bergabung di YGG adalah ekonomi, dulu sebelum bergabung, ia dan keluarga terkena dampak covid-19 karena tempat saya bekerja gulung tikar.

“Saya pernah mendapatkan Rp 10 juta dalam dua minggu saja dengan satu game dan saya beruntung bisa menemukan YGG SEA ini karena saya bisa memperbaiki kondisi keuangan dan sekarang justru bekerja penuh waktu di sini dan membantu para scholar yang ada di guild,” jelas Hanry.

baca juga: Ericko Lim Kembali Jadi Komentator Game Online Favorit, Mobile Legends

YGG SEA saat ini tercatat memiliki lebih dari 10 game dengan pertumbuhan scholar signifikan. Belum satu tahun diluncurkan, guild game YGG khusus Asia Tenggara ini sudah memberikan lebih dari 15.000 scholarships dan kemungkinan masih akan terus bertambah.

Sistem scholar ini lah yang membantu Hanry dan Riki untuk mengubah hidupnya dari game P2E. Sistem ini merupakan program bagi hasil YGG SEA yang memungkinkan pemain untuk memainkan game P2E tanpa harus membeli NFT yang mahal atau melakukan pembelian awal.

Mereka dapat meminjam dan menggunakan aset gim yang dimiliki YGG SEA. Sebagai imbalannya, pemain menerima sebagian besar bagian pendapatan dalam gim yang mereka mainkan.

Ingin seperti Riki dan Hanry yang berhasil mendapatkan keuntungan ekonomi dari game P2E? Pengguna bisa mencoba bergabung sebagai scholar di YGG SEA. Syaratnya adalah berusia di atas 17 tahun, mempunyai kartu identitas, memiliki keinginan untuk belajar, dan ada waktu luang.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com