Menu
Sign in
@ Contact
Search
Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G. (IST)

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G. (IST)

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G Usung Peningkatan Chipset dan Kamera

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:34 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Samsung, vendor produk perangkat pintar dan elektronik asal Korea Selatan,  menghadirkan ponsel Galaxy Z series generasi keempat secara global, yakni Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G. Keduanya diklaim menjadi ponsel lipat (foldable) paling inovatif dengan peningkatan chipset Snapdragon 8+ gen 1, fitur baterai, dan kamera.

Perbedaan yang menonjol, Galaxy Z Flip4 5G disebut membawa keunggulan pada segi kamera dan ukuran baterai yang ditingkatkan menjadi lebih besar. Sedangkan Galaxy Z Fold4 5G membawa keunggulan dari segi perubahan desain hingga kamera dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

"Dibuat dengan kolaborasi bersama mitra kelas dunia, generasi terbaru dari perangkat foldable ini menawarkan pengalaman perangkat mobile tak tertandingi untuk menjawab kebutuhan pengguna yang paling dinamis,” ujar President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh, baru-baru ini.

Baca juga: Canon PIXMA TR4670S dan Ink Efficient E4570 Ringkas dan Multifungsi  

Sementara itu, Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 8+ gen 1 yang dipasangkan dengan baterai berkapasitas lebih besar dari generasi terdahulunya, yakni 3.700 mAh.

Fitur pengisian daya cepat (Super Fast Charging) juga sudah disematkan dalam ponsel lipat vertikal ini dengan keunggulan bisa mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Peningkatan lainnya terletak pada engsel yang lebih ramping dan tepian bodi yang lebih lurus. Dari segi kamera, ponsel memiliki kinerja lebih baik dengan fitur-fitur baru, seperti merekam gambar secara hands-free atau mengambil foto grup memanfaatkan FlexCam.

FlexCam pun sudah dioptimalkan agar bisa kompatibel dengan beragam media sosial terpopuler, seperti Instagram dan Facebook. Selain itu, ada fitur Quick Shot untuk memudahkan pemanfaatan kamera utama mengambil foto dari bagian depan ponsel (cover screen).

Kamera yang dipadukan dengan chipset teranyar dari Snapdragon itu pun diklaim membawa peningkatan hasil gambar 65% lebih terang dibandingkan generasi sebelumnya.
Galaxy Z Flip4 5G mampu melengkapi gaya pengguna dengan desain yang premium serta warna yang telah menjadi ciri khasnya, yaitu Bora Purple dan Graphite, serta varian warna baru Pink Gold dan Blue.

Hadir juga Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang tersedia di 28 negara. Pemesanan pre-order ponsel ini di Indonesia sudah bisa mulai dilakukan dengan harga mulai dari Rp 13,99 juta.

Galaxy Z Fold4 5G

Sementara itu, Galaxy Z Fold4 5G masih menjadi ponsel dengan spesifikasi dan status tertinggi di antara ponsel Samsung lainnya. Ponsel ini pun digambarkan yang paling fungsional karena dijanjikan menunjang semua produktivitas pengguna layaknya menggunakan komputer (personal computer/PC).

Sama seperti Flip4, Galaxy Z Fold4 memiliki spesifikasi chipset Snapdragon 8+ gen 1 yang berjalan bersama dengan sistem operasi Android 12L. Androidnya pun khusus didesain untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Baca juga: Xiaomi TV A2 32 Inch, TV Digital Berdesain Bezel-less

Untuk mendukung fitur multitasking, Samsung menghadirkan pembaruan menarik, misalnya seperti Taskbar terbaru yang menawarkan layout layaknya PC untuk menunjang akses langsung ke aplikasi favorit dan yang baru digunakan.

Perangkat ini pun diklaim memberikan pengalaman multitasking lebih intuitif berkat swipe gesture terbarunya. Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up Windows maupun split screen secara instan guna menikmati lebih banyak cara multitasking. Pengalaman ini menjadi lebih lengkap dengan dukungan S Pen.

Galaxy Z Fold4 juga sudah dapat dipesan dengan metode pre-order seharga Rp 24,99 juta dengan tiga pilihan warna, yakni Gray Green, Beige, dan Phantom Black. Produk ini akan tersedia secara langsung di gerai Samsung mulai 26 Agustus 2022.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com