Menu
Sign in
@ Contact
Search
(ki-ka) Co-Founder McEasy Raymond Sutjiono dan Hendrik Ekowaluyo. (Foto: Istimewa)

(ki-ka) Co-Founder McEasy Raymond Sutjiono dan Hendrik Ekowaluyo. (Foto: Istimewa)

McEasy Luncurkan Transportation Management System Versi Mobile untuk UKM Logistik

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:11 WIB
Leonard AL Cahyoputra (leonard.cahyoputra@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id -Karakter utama penggiat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) logistik dan transportasi Indonesia adalah mereka sangat dinamis dan anti ribet. Karenanya, penggunaan perangkat komputer, seperti laptop dan desktop, kadang membatasi produktivitas mereka. Untuk itu, McEasy, startup manajemen dan pelacakan logistik pintar, menawarkan bundle aplikasi TMS mobile, TMS dan Smart Driver App, dengan biaya berlangganan mulai dari Rp 80.000/kendaraan/bulan.

Co-founder  McEasy Raymond Sutjiono mengatakan, aplikasi tersebut dikembangkan sesuai dengan dinamika ekosistem transportasi dan logistik di Indonesia. Dengan aplikasi TMS mobile, proses perencanaan, pemantauan, alokasi, pengiriman dan monitoring order hingga pengecekan uang jalan sopir dan status bahan bakar kendaraan dapat dilakukan lewat ponsel.

Sejak pertama kali diluncurkan, Transportation Management System McEasy telah terbukti mampu menghemat waktu yang digunakan untuk mengurus kegiatan administratif  operasional mitra kami hingga 60%. “Berdasarkan data ini, kami akhirnya meluncurkan aplikasi TMS mobile agar solusi teknologi ini tidak hanya dapat diakses lewat laptop atau computer desktop tapi juga lewat perangkat bergerak, seperti ponsel dan tablet,” ucap dia dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: McEasy Tawarkan Teknologi dengan Harga Terjangkau

Co-founder McEasy Hendrik Ekowaluyo menambahkan, guna mendukung UKM Indonesia untuk naik kelas, McEasy menghadirkan aplikasi mobile TMS yang praktis dan anti ribet. Aplikasi mobile hadir untuk membantu UKM di bidang logistik dan transportasi memantau informasi aliran barang dalam satu genggaman dan real time.

Selain menawarkan TMS, McEasy juga memiliki produk unggulan lainnya, yaitu Vehicle Smart Management System (VSMS). Baru-baru ini, McEasy dan SMESCO mengadakan program digitalisasi armada operasional UKM dengan membagikan 100 unit perangkat VSMS. Dengan penggunaan perangkat ini, pelaku UKM nantinya bisa memantau, melacak, dan memperoleh data dari armada operasional kamu secara real-time selama 24 jam.

Dia menerangkan, McEasy mempertegas komitmen untuk menghadirkan solusi digital terintegrasi dari hulu ke hilir bagi stakeholder di bidang logistik dan transportasi, khususnya para penggiat usaha kecil dan menengah. Bagi McEasy, perusahaan kecil memiliki kesempatan untuk maju seperti layaknya perusahaan besar.
“Kecil bukan berarti tidak bisa maju. Kecil bukan berarti tidak butuh optimalisasi. Kedepannya, kami akan terus mengembangkan solusi terintegrasi kelas dunia yang memudahkan mitra kami mengoptimasi semua proses logistik dan dengan biaya yang kompetitif,” pungkas Hendrik.

Ingin mencoba perangkat manajemen transportasi karya anak bangsa dengan standar internasional? Ayo kunjungi booth McEasy di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD City Tangerang.

Editor : Leonard (severianocruel@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com