Menu
Sign in
@ Contact
Search
Tiga start-up portofolio East Ventures dinobatkan yang terbaik di ajang G20 Digital Innovation Network di Bali. (IST)

Tiga start-up portofolio East Ventures dinobatkan yang terbaik di ajang G20 Digital Innovation Network di Bali. (IST)

Xurya, Nusantics, dan Komunal Dinobatkan Jadi Top Start-up di G20 DIN 2022

Senin, 5 September 2022 | 21:37 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Perusahaan rintisan (start-up) portofolio East Ventures, yakni Xurya, Nusantics, dan Komunal, terpilih menjadi Top Start-up pada gelaran G20 Digital Innovation Network (DIN) 2022 yang diadakan di Bali pada 2-4 September 2022.

Mereka tampil mewakili Indonesia di panggung global yang merupakan bagian dari Presidensi G20 Indonesia dengan tema Recover Stronger, Recover Together.

Xurya, perusahaan energi terbarukan dengan fokus pada pembangkit listrik tenaga surya atap, dinobatkan sebagai 1st Top Winner oleh juri dalam kategori Green & Renewable Energy.

Nusantics, perusahaan healthtech Indonesia yang berfokus pada penerapan kemajuan dalam penelitian genomik dan mikrobiome, dinobatkan sebagai 1st Top Winner berdasarkan Favorite Votes dalam kategori Healthcare.

Terakhir, Komunal, perusahaan fintech pertama di Indonesia yang menawarkan layanan bank neorural secara lokal, juga dinobatkan sebagai 1st Top Winner berdasarkan Favorite Votes dalam kategori Financial Inclusivity.

Baca juga: Diikuti Antusias, Kominfo akan Gelar Pengembangan Startup Khusus Untuk Negara ASEAN

Managing Director Xurya Daya Indonesia Eka Himawan mengatakan, pihaknya merasa terhormat telah menerima pengakuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam G20 Digital Innovation Network. Misi Xurya adalah menyediakan energi bersih yang terjangkau penuh dengan tantangan sekaligus peluang yang besar.

“Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh tim, investor dan mitra kami dalam membantu kami mewujudkan masa depan yang lebih hijau untuk Indonesia,” ujar Eka, dalam pernyataannya, Senin (5/9/2022).

Co-Founder dan Chief Executive Officer Nusantics Sharlini Eriza Putri pun menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan oleh Kemenkominfo serta tim G20 dalam berbagi misi Nusantics.

“Kami berterima kasih kepada tim, mitra, investor, dan pemerintah Indonesia yang selalu percaya kepada kami sejak awal,” tutur Sharlini.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Komunal Hendry Lieviant juga merasa bersyukur dan bersemangat bahwa Komunal menjadi bagian dari G20 DIN 2022 yang digelar di Bali.

“Kegiatan ini telah menjadi acara yang bermanfaat di mana wawasan dibagikan, inovasi dipertajam, dan kemitraan dibina antara sesama start-up, investor, dan badan pemerintah,” ungkap Hendry.

Baca juga: Fokus Investasi ke Start-up Indonesia dan Asia Tenggara,East Ventures Tutup Penggalangan Dana Multi-Stage US$ 550 Juta

Bukti Inovasi

Beberapa portofolio East Ventures tersebut mewakili Indonesia sebagai bukti dari inovasi teknologi dalam negeri dalam membawa dampak nyata bagi perekonomian dunia.

Forum DIN 2022 juga bertujuan untuk menjadi platform guna mendorong kolaborasi antara para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan untuk membuat berbagai solusi yang semakin mudah untuk diakses dan berkembang.

Forum tersebut digagas oleh Italia pada 2021 dengan nama G20 Digital Innovation League dengan memilih sepuluh start-up terbaik, termasuk start-up yang didukung East Ventures, Nalagenetics, dan Ruangguru. Tahun ini, nama dari forum ini berubah menjadi G20 Digital Innovation Network.

Partner East Ventures Melisa Irene mengaku bahwa East Ventures sangat bangga melihat tiga perusahaan portofolionya, yakni Komunal, Nusantics, dan Xurya, mewakili Indonesia di G20 Digital Innovation Network 2022 dan dinobatkan sebagai Top Start-up.

“Mengikuti tonggak kuat Nalagenetics dan Ruangguru pada G20 Innovation League tahun lalu, kami bersyukur dapat kembali mengambil bagian dalam memperkuat ekosistem digital Indonesia yang kami yakini dapat bermanfaat secara global. Selamat kepada Xurya, Nusantics, dan Komunal,” pungkas Melisa.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com