Menu
Sign in
@ Contact
Search
Axioo dan Kemenperin memberikan pelatihan kepada tenaga pendidik (Foto: Dok.PR)

Axioo dan Kemenperin memberikan pelatihan kepada tenaga pendidik (Foto: Dok.PR)

AXIO Gelar Pelatihan Kompetensi untuk Tenaga Pendidik

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:30 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) melalui Axioo Class Program menngelar pelatihan untuk para tenaga pendidik. Program ini dilakukan bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Axioo program class merupakan sebuah program pendidikan untuk menyiapkan tenaga terampil sesuai dengan kebutuhan industri melalui program sinkronasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru dan siswa, pembelajaran berbasis IT serta bersertifikasi Internasional.

Axioo merupakan satu-satunya merek lokal yang memiliki kemitraan strategis dan komprehensif dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) secara berkelanjutan sejak 2009. Bertempat di Axioo Smart Factory, Cakung, Jakarta Timur, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) menggelar pelatihan kompetensi untuk menciptakan tenaga pendidik yang handal.

“Kami menyadari pentingnya alat praktik bagi siswa kejuruan untuk menunjang proses belajar sehingga kompetensi siswa dapat sesuai dengan kebutuhan industri. Oleh karena itu, kami memberikan hibah beberapa alat praktik untuk beberapa SMK terpilih, Semoga perangkat ini bisa bermanfaat untuk kegiatan belajar dan mengajar siswa," kata Andrey Fifo, Direktur PT Tera Data Indonusa Tbk melalui siaran pers, Kamis (6/10/2022).

baca juga: Incar Sektor Komersial dan Pemerintahan, Axioo Tunjuk PT ASABA jadi Distributor

Kepala Badan Pengembangan SDM Kemenperin Setyoko Pramono menambahkan, program Axioo Class Program yang sudah berjalan bisa dijadikan sebuah model nasional, bagaimana sebuah industri itu “ngelink dan ngemacth” dengan unit pendidikan.

" Unit pendidikan akan sangat terbantu jika perusahaan industri mau berpartisipasi mengembangkan sistem pendidikannya dari awal yaitu pada saat proses rekruiment, pembelajaran, praktek kerja sampai pada akhirnya mereka dijadikan sebagai pegawai di perusahaan industri," ungkap Pramono.

Selain itu, menyadari kebutuhan akan sarana prasarana praktek yang sangat berguna untuk mendukung pembelajaran SMK, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) juga menghibahkan bantuan alat praktik kepada sekolah-sekolah yang hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com