Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kompetisi Virtual Trading Cuanz (Foto: Dok.PR)

Kompetisi Virtual Trading Cuanz (Foto: Dok.PR)

Aplikasi Cuanz Hadirkan Fitur Virtual Trading

Rabu, 2 November 2022 | 13:16 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Cuanz, aplikasi investasi sosial (social-invest tech) menghadirkan fitur virtual trading. Kehadian fitur ini bertujuan untuk mendukung generasi muda melek saham. Selain itu, di virtual trading, calon investor bisa berlatih mengelola portofolio saham-saham riil dan pergerakan naik-turun real-time sesuai pasar modal, namun menggunakan uang virtual.

Virtual trading ini dirancang untuk menggandeng semakin banyak generasi muda, agar bisa mencoba berinvestasi saham dengan uang virtual, sehingga tidak perlu menanggung kerugian (loss). Mereka dapat berlatih menajamkan kemampuan analisanya sebelum melakukan jual-beli saham secara nyata, sehingga bisa menjadi lebih percaya diri untuk mulai berinvestasi,” kata Marcella Einsteins, Co-founder dan COO Cuanz dalam keterangan persnya, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Cuanz Perbaharui Fitur Stock Peek, Navigator Investor Saham dan Kripto

Kehadiran fitur terbaru dari Cuanz ini, juga merupakan bentuk dukungan terhadap misi pemerintah Indonesia dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat ke angka 90% pada 2024, dari 81,4% di tahun 2020. Salah satu indikator keberhasilannya adalah dengan peningkatan partisipasi masyarakat di dunia investasi.

“Kami berencana untuk terus menambah kerjasama dengan institusi maupun lembaga lain, sehingga edukasi investasi, terutama di pasar modal, bisa berjalan lebih mulus, efektif, serta minim risiko. Kami optimis fitur dan kompetisi seperti virtual trading Cuanz pun bisa turut menumbuhkan jumlah investor di Indonesia, sehingga iklim investasi dalam negeri akan semakin kondusif dan merakyat (inklusif),” tambah Marcella.

Selain itu, Cuanz juga mengadakan kompetisi trading virtual berkolaborasi dengan berbagai lembaga pendidikan. Cuanz bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, seperti , Universitas Indonesia (UI), Universitas Prasetya Mulya, dan Universitas Bina Nusantara (Binus) dalam event Indonesia Capital Market Festival (ICMF) 2022. Serta Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam penggunaan fitur virtual trading.

Baca juga: Cegah Ditipu Investasi Bodong, Cuanz Ajak Milenial Pahami Saham dan Kripto Lewat Ahlinya

Virtual trading dapat diakses melalui aplikasi Cuanz dan pemilihan pemenang diumumkan setiap minggu, dinilai dari jumlah saldo virtual mereka. Para pemenang ini akan mendapatkan Cuanz Coin sebagai reward yang dapat ditukar dengan materi pembelajaran saham lain, seperti kelas online maupun buku. Berdasarkan data, saat ini sudah ada lebih dari 1.400 peserta yang mengikuti/menggunakan fitur virtual trading dari Cuanz.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com