Menu
Sign in
@ Contact
Search
IST

IST

Karena Program ASO, Tren Belanja Elektronik di Tokopedia Meningkat

Senin, 7 Nov 2022 | 18:48 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Tokopedia, perusahaan teknologi dan marketplace bagian dari bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, mencatat beberapa wilayah dengan tren peningkatan transaksi dan belanja produk elektronik paling tinggi di Tanah Air pada kuartal III-2022. Salah satunya dipicu oleh program migrasi TV analog ke diital (analog switch off/ASO) pemerintah.

Beberapa wilayah dengan tren belanja barang elektronik paling tinggi antara lain dari Barru (Sulawesi Selatan), Palopo (Sumatra Barat), dan Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat). Produk set top box (STB) dan receiver TV, earphone, televisi, dan bohlam menjadi beberapa produk elektronik paling banyak dibeli di Tokopedia.

“Kami juga melihat jumlah transaksi produk TV digital meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama satu tahun terakhir dibandingkan tahun sebelumnya,” ugkap Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Intel Berkolaborasi dengan Tokopedia Tingkatkan Layanan ke Jutaan Pengguna 

Advertisement

Untuk mempermudah masyarakat bermigrasi dari TV analog ke digital sesuai aturan pemerintah, Tokopedia pun menawarkan berbagai promo spesial untuk pembelian TV digital dan perangkatnya, yakni cashback dan bebas ongkir, serta Mega Electrodeals yang menyediakan deretan produk elektronik pilihan dengan diskon hingga 80%.

Gadget

Sama halnya dengan elektronik, ponsel (hand phone/HP) dan gadget juga menjadi salah satu kategori favorit yang diminati konseumen di Tokopedia pada kuartal III-2022.

“Berbagai produk iPhone, produk handphone Android dari berbagai brand, kabel data, charger handphone, dan pelindung layar HP menjadi beberapa produk yang paling sering dibeli masyarakat,” jelasnya.

Sepanjang periode kuartal III-2022, peningkatan transaksi produk HP dan gadget paling tinggi di Tokopedia terjadi di beberapa wilayah, yakni Kebumen (Jawa Tengah), Tanah Datar (Sumatra Barat), dan Rote Ndao (Nusa Tenggara Timur).

Tokopedia pun terus berupaya mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk HP dan gadget, seperti lewat kampanye Super Gadget Day yang menyediakan berbagai pilihan gadget dengan diskon hingga 80% serta Tokopedia Tekno yang menghadirkan produk teknologi terkurasi dengan jaminan harga murah dan diskon.

Baca juga: Ini Dia Bentuk Baru Monetisasi GOTO via Tokopedia

Khusus untuk para penggemar iPhone di Indonesia, sekaligus bertepatan dengan peluncuran iPhone 14, Tokopedia menghadirkan promo untuk produk Apple, khususnya iPhone 14 selama November 2022.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berbelanja produk elektronik hingga HP dan gadget di Tokopedia, kami juga menyediakan berbagai produk asuransi dengan premi terjangkau dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memberikan perlindungan lebih terhadap produk yang dibeli melalui platform kami,” tutup Ekhel.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan, selain elektronik, HP, dan gadget, rumah tangga serta fesyen dan kecantikan menjadi beberapa kategori produk yang paling banyak diburu masyarakat di Tokopedia selama kuartal III-2022.
 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com