Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
GrabCar Protect hadirkan partisi plastik. (IST)

GrabCar Protect hadirkan partisi plastik. (IST)

5.000 GrabCar Protect Siap Layani Masyarakat

Emanuel Kure, Rabu, 20 Mei 2020 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, menghadirkan 5.000 layanan armada roda empat GrabCar Protect untuk melayani dan mendukung mobilitas masyarakat di Tanah Air.

Layanan tersebut khusus dihadirkan untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan penumpang dari penyebaran Covid-19. Harapannya, GrabCar juga tetap dapat membantu masyarakat yang masih harus menjalankan aktifitas kerja di luar rumah selama masa pandemi ini.

Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi, mengatakan, keamanan dan juga kesehatan telah menjadi fokus Grab, terutama pada masa pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih belum berlalu.

Karena itu, Grab menghadirkan layanan armada roda empat khusus yang diberi nama GrabCar Protect. Aramada ini telah dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan.

“Kami berharap, hal ini dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Brskala  Besar) maupun saat PSSB sudah berakhir,” tutur Neneng, dalam keterangannya, seperti  dikutip Selasa (19/5).

Pengamat teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technology/ICT) dari ICT Institute Indonesia Heru Sutadi menambahkan, pada saat pandemi Covid-19 sekarang, masyarakat di Tanah Air tengah memasuki babak baru yang banyak disebut normal baru (new normal).

“Jadi, hal normal baru ini disesuaikan dengan protokol kesehatan saat ini. Oleh karena itu, terobosan yang dilakukan oleh GrabCar ini menurut saya sebuah inovatif yang sangat baik,”ujarnya.

Heru menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, perekonomian dan transportasi di Tanah Air tetap harus berjalan. Tetapi, pada saat bersamaan, pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menggunakan hand sanitizer agar tangan selalu bersih telah menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat saat menggunakan transportasi ride-hailing, antara lain GrabCar.

“Begitu juga, partisi plastik yang dihadirkan di setiap unit armada roda empat khusus GrabCar merupakan terobosan agar pengemudi dan penumpang sama-sama terlindungi dari penularan infeksi virus Covid-19,” jelas Heru.

Setiap pekan sekali, semua mitra pengemudi GrabCar Protect diberikan pelatihan ulang untuk sanitasi mandiri serta mendapatkan pengisian ulang perlengkapan sanitasi, yakni masker, hand sanitizer, dan juga pembersihan armada mobil secara menyeluruh dengan disinfektan.

Layanan GrabCar Protect kini telah hadir di Kota Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Mataram, dan Kota Pontianak.

Manfaat

Andi Chairiza, atau kerap dipanggil Caca, seorang media relations dari sebuah perusahaan dealer kendaraan di Makassar, Sulawesi Selatan, mengaku, pada saat pandemi Covid-19, layanan GrabCar Protect telah menjadi pilihannya untuk menjalani aktivitas perkantoran di luar rumah yang terkadang masih dijalaninya.

Caca pun sangat mengapresiasi layanan yang dihadirkan oleh GrabCar karena dilengkapi dengan partisi plastik pemisah antara mitra pengemudi dan  penumpang. Hal ini telah meningkatkan keamanan dan kesehatan mitra pengemudi pengemudi dan penumpang dalam perjalanannya.

“Dalam pengalaman saya menggunakan layanan GrabCar Protect, para mitra pengemudi sangat konsisten dalam menjaga kebersihan mobil serta menggunakan masker saat mengendarai kendaraannya,” katanya.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN