Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Manajemen XL Axiata berdialog dengan peserta vaksinasi Covid-19. (IST)

Manajemen XL Axiata berdialog dengan peserta vaksinasi Covid-19. (IST)

75% Karyawan XL Axiata Sudah Divaksin

Rabu, 16 Juni 2021 | 18:44 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT XL Axiata Tbk secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Perkembangan terakhir, sekitar 75% karyawan perseroan pun telah berhasil divaksinasi Covid-19 melalui program Gotong Royong dan pemerintah.  

Melalui program vaksin Gotong Royong yang dialokasikan pemerintah bagi para pelaku usaha,  XL Axiata  melakukan penyuntikan vaksin kepada sebagian karyawan, keluarga, dan karyawan perusahaan mitra kerja dengan alokasi sebanyak 500 dosis.

Penyuntikan vaksinasi dilakukan pada Rabu (16/7) dihadiri oleh jajaran manajemen XL Axiata, di antaranya Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini, Direktur & Chief Technology Officer I Gede Darmayusa, dan Direktur & Chief Commerce Officer XL Axiata David Arcelus Oses. Kegiatan bertempat di Kantor XL Axiata Tower, Jakarta.

“Program vaksinasi memanfaatkan vaksin Gotong Royong ini merupakan komitmen dan tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, serta menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh karyawan, keluarga, mitra, dan pelanggan kami dari dampak pandemi,” ujar Dian Siswarini, dalam pernyataannya, Rabu (16/6).

Menurut dia, pihaknya akan menjalankan program tersebut secara bertahap mengingat ketersediaan vaksin masih terbatas serta keberadaan  karyawan bekerja tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Meskipun demikian, kami akan berusaha agar vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarganya bisa selesai dalam waktu yang tidak lama," imbuhnya.

Dian berharap, vaksinasi kepada karyawan dan keluarganya akan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja melayani masyarakat, termasuk saat bekerja dari rumah.

Meskipun vaksinasi sudah diberikan kepada karyawan, manajemen perusahaan juga tidak akan serta merta mengharuskan mereka untuk segera bekerja dari kantor (work from office). Kebijakan bekerja dari kantor akan tetap mengacu pada kebijakan/peraturan pemerintah.

Sementara itu, fasilitas vaksin Gotong Royong juga akan XL Axiata berikan kepada beberapa karyawan perusahaan mitra yang saat ini secara intensif bekerja di lingkungan kerja XL Axiata.

Pemberian vaksin kepada mereka perlu dilakukan untuk memastikan semua pihak yang secara intens berhubungan dengan karyawan perseroan dalam kondisi sehat dan terjaga dari pandemi Covid-19.

 Selain melalui program vaksin Gotong Royong, sebagian besar dari karyawan XL Axiata sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah setempat.

"XL Axiata terus mendukung program percepatan vaksinasi nasional bagi masyarakat, termasuk juga bagi karyawan kami. Karena, industri telekomunikasi merupakan salah satu sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa pandemi untuk terus melayani masyarakat," lanjut Dian.

Untuk terus mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19, perseroan pun terus menjalankan rangkaian program sebagai bentuk dukungannya kepada masyarakat.

Satu di antaranya dengan mengadakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk lansia dan masyarakat di RSUI Depok, program donor plasma konvaselen, dan program CSR lainnya selama pandemi berlangsung.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN