Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Advan Tab VX. (IST)

Advan Tab VX. (IST)

Advan Tab VX, Tablet untuk Profesional Muda  

Sabtu, 13 November 2021 | 10:31 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Advan, merek produk teknologi asli Indonesia, mengumumkan kehadiran varian tablet terbarunya, yakni Advan Tab VX. Perangkat ini dihadirkan untuk menunjang segala kebutuhan para profesional kaum muda di Indonesia dengan fitur yang ditingkatkan.

Varian tablet yang menyajikan kualitas dan harga terbaik bagi para penggunanya ini menjanjikan performa yang mumpuni lewat spesifikasi dan fitur yang melebihi ekspektasi dan kelas segmen pasarnya.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, Advan mendedikasikan inovasi terbaru dan paling ter-up to date ini untuk mengakomodasi kebutuhan para pengguna setianya.

“Melalui Aadvan Tab VX, kami berupaya menghadirkan produk terbaik yang didukung performa paling unggul bagi para profesional muda di Indonesia,” ujar Chandra, dalam pernyataannya, belum lama ini.

Advan Tab VX merupakan tablet premium yang dilengkapi chipset Unisoc Tiger T618 yang telah terbukti menakjubkan kinerjanya. Chispset ini menawarkan high gaming performance di kelasnya.

Unisoc Tiger T618 dibuat berdasarkan pabrikasi 12nm dan dirancang untuk mempunyai kecepatan 2.0 GHz dengan sokongan GPU Mali G52 MP2. Secara teknis, chipset punya kecepatan 850MHz, yang di atas kertas, performanya berada di antara MediaTek Helio G70 (820MHz) dan Helio G80 (up to 1GHz).

Prosesor berkinerja tinggi tersebut pun menyajikan kemampuan yang mengagumkan. Berdasarkan hasil benchmark aplikasi AnTuTu, prosesor ini mampu mengantongi skor mencapai 240 ribuan, setingkat dengan MediaTek Helio G70 yang rata-rata performanya banyak ditawarkan oleh tablet unggulan (flagship).

Unisoc Tiger dibekali teknologi DynamIQ milik ARM yang memungkinkan sistem untuk memberikan kinerja lebih baik, termasuk juga memberikan respons yang lebih cepat. Sistem terbaru Unisoc ini juga membawa Image Engine Vivimagic 5.0 yang membuat permainan gim jadi lebih baik secara visual.

Lebih dari itu, SoC ini juga dilengkapi Tri-core ISP terpadu serta dukungan Android Neural Network API (NNAPI) demi membantu berbagai pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan banyak fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI secara lebih efisien dan ekonomis.

Tablet didukung dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang masih bisa diperluas hingga 2TB. Advan Tab VX pun mampu menjalankan lebih dari satu aplikasi (multitasking) secara bersamaan dengan lebih mudah dan diklaim bebas lag.

Hadirnya kapasitas memori yang ekstra besar akan menawarkan keleluasaan bagi para penggunanya untuk menyimpan fail apa pun tanpa khawatir kehabisan kapasitas memori.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN