Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Amazfit GTS 2. (IST)

Amazfit GTS 2. (IST)

Amazfit GTS 2 Dukung Hidup Sehat dan Bisa Dipersonalisasi

Sabtu, 17 April 2021 | 08:24 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Amazfit, brand jam tangan pintar (smartwatch) dari Huami Technology, telah merilis produk teranyarnya di Indonesia, yakni Amazfit GTS 2. Jan  pintar ini dihadirkan guna menopang gaya hidup modern dan sehat, serta tampilan mukanya bisa dipersonalisasi sesuai kepribadian pengguna.  

Amazfit GTS 2 yang berlayar AMOLED persegi panjang 1,65 inci, slim, dan nyaman digunakan ini, memiliki pilihan casing paduan antara aluminium alloy berwarna hitam tengah malam (midnight black), emas gurun (desert gold), dan abu-abu perkotaan (urban grey), serta tali jam silikon 20 mm yang senada dengan casing-nya.

GTS 2 merupakan perpaduan penopang pola hidup sehat dan gaya hidup modern. Berdesain bezel-less melengkung pada bagian tepinya, jam ini bisa untuk menerima panggilan telepon, notifikasi pesan, memutar musik, kompatibel untuk earphone Amazfit PowerBuds dan Zenbuds, serta didukung daya baterai yang cukup.

Kapasitas baterainya yang 246 mAh bisa diisi dayanya penuh 100% dengan  metode  charging selama dua jam. Baterainya mampu bertahan tujuh hari untuk pemakaian normal, 20 hari untuk pamakaian dasar dan mode hemat, serta 3,5 hari untuk penggunaan berat.

Tentu saja, sebagai produk penopang pola hidup sehat, GTS 2 mengunggulkan fitur kesehatan, antara lain pemantauan detak jantung, pencatatan target dan rencana olahraga, pengukur kadar oksigen di dalam darah (SpO2), serta pengukur tingkat stres.

Data yang terekam di smartwatch pun bisa disinkronisasi dengan aplikasi Zepp dan ditampilkan di smartphone, sehingga pengguna bisa mempelajari lebah baik irama detak jantung, latihan aktivitas olahraga, baik target dan riwayat latihannya, serta berbagai metrik dan fitur pintar lainnya.

Tips Penggunaan 

Sementara itu, ketika pertama kali menghidupkannya, pengguna akan langsung dipertemukan dengan QR code di layar yang selanjutnya diarahkan untuk mengunduh aplikasi Zepp di smartphone bersistem operasi Android 5 dan iOS 10 ke atas. Selain berfungsi untuk pengaturan jam, aplikasi Zepp berguna untuk belanja tampilan muka jam dan bisa untuk mempersonalisasi jam.  

Setelah itu, pengguna bisa langsung berselancar dan masuk ke berbagai fitur GTS 2, baik langsung di jam tangan maupun beberapa dengan bantuan smartphone. Ketika mengusap layar dari tampilan muka jam ke atas, pengguna akan dipertemukan dengan fitur notifikasi pesan.

Selanjutnya, pengguna bisa mengusap layar jam ke bawah dari posisi tampilan muka untuk masuk ke pangaturan jam, mulai dari fitur lampu, terang/gelap layar, penghemat baterai, kunci layar, mencari smartphone yang terkoneksi, hingga pengaturan suara.

Kembali lagi dari tampilan muka layar, pengguna bisa mengusap ke kiri untuk masuk ke fitur kesehatan-olahraga dan gaya hidup, antara lain PAI, target aktivitas olahraga, detak jantung, cuaca, serta musik, dan alarm. 

Sekali lagi, mulai dari tampilan muka layar, pengguna bisa menekan sekali dengan sentuhan cepat pada tombol sisi kanan jam untuk masuk ke fitur kesehatan dan olahraga, musik, cuaca, alarm, widget (berisi kompas, altimeter barometrik, timer, hitung mundur, dan cari ponsel), serta pengaturan.

Pada pengaturan di dalamnya terdapat fitur pengaturan wajah/tampilan muka yang pengguna inginkan, jaringan dan koneksi di antaranya Bluetooth 5.0, pengaturan layar dan kecerahan, pengaturan suara dan getar, preferensi pengguna, dan informasi sistem jam.

Khusus untuk pengubahan tampilan muka layar, pengguna juga bisa melakukannya dengan menekan wajah tampilan muka beberapa saat. Setelah itu, jam akan menampilkan pilihan tampilan muka yang bisa dipilih. Jika merasa kurang, ada puluhan tampilan muka yang bisa diunduh dari aplikasi Zepp di smartphone pada fitur layar jam.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN