Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi Hyppe berfungsi untuk mencatat data berdasarkan jaringan peer to peer

Aplikasi Hyppe berfungsi untuk mencatat data berdasarkan jaringan peer to peer

Aplikasi Hyppe Lindungi Content Creators dari Pembajakan

Sabtu, 21 November 2020 | 09:45 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Penerapan blokchain dan fingerprint combat sebagai basis teknologi di aplikasi Hyppe berfungsi untuk mencatat data berdasarkan jaringan peer to peer yang terdesentralisasi serta melindungi konten dari pembajakan.
Basis teknologi ini membuka peluang yang besar bagi para content creator untuk melindungi karya mereka, proses pembuatan karya tidaklah mudah bagi seorang content creator bahkan yang berpengalaman sekalipun, bermula dari memikirkan konsep hingga melakukan riset yang akhirnya dapat menciptakan suatu bentuk karya.

Dengan semakin tingginya kebutuhan materi kreativitas di masyarakat luas, sering terjadi pembajakan konten dari sesama content creators sampai masyarakat umum bahkan pernah juga dilakukan oleh beberapa instansi besar yang  mampu menjadi sebuah karya, anggapan publik bahwa pembajakan adalah hal yang umum terjadi di dunia digital maka banyak oknum yang tidak takut melakukan pembajakan.

Chief Strategic Officer PT Hyppe Teknologi Indonesia Magin M, mengatakan terlihat pentingnya untuk seorang content creator untuk mempunyai proteksi terhadap karya yang  sudah mereka buat oleh karena itu, pihaknya bekerjasama dengan third party server yaitu blockchain dengan ditambah dengan sistem fingerprint combat melindungi para content creators dari pembajakan.

Blockchain mempunyai peran untuk security layer yang berfungsi untuk melindungi setiap konten dari pembajakan yang ada sehingga memberikan transparansi yang jauh lebih baik karena sifatnya yang immutable atau tidak dapat diubah maka dengan fitur fingerprint combat bisa melindungi hak dan kekayaan intelektual dari sebuah konten digital.

“Hyppe juga memastikan bahwa setiap pengggunanya baik user maupun content creators dapat menikmati kredit partipasi dari algoritma iklan dan juga mempunyai sharing economy platform bagi seluruh pihak yang terlibat langsung dalam aplikasi ini,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Sabtu (21/11).

User juga dapat menghasilkan penghasilan hanya dengan melihat konten dan iklan sponsor di dalam aplikasi yang nantinya akan hadir dalam bentuk hyppepoints di akun masing  masing dimana hyppepoints ini dapat dicairkan dalam bentuk tunai dan non tunai.
Hyppe juga menyediakan fitur yang dirancang untuk kebutuhan bisnis platform digital pertama dan mempunyai 10 fitur dalam satu media sosial, advertiser dapat mengatur iklan untuk tayang sesuai dengan segmentasi target audience masing masing. Aplikasi ini masih dalam tahap pengujian dan segera diluncurkan akhir tahun ini.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN