Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Asus ROG Phone 5. (Tech Advisor)

Asus ROG Phone 5. (Tech Advisor)

Asus ROG Phone 5 Series Berkemampuan Gim Andal

Sabtu, 19 Juni 2021 | 11:20 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Asus, vendor teknologi asal Taiwan, menghadirkan varian smartphone untuk gamers untuk pasar Indonesia, yaitu Republic of Gamers (ROG) Phone 5 Series. Perangkat ini merupakan sebuah reinkarnasi terkuat dari smartphone gaming tercanggih di dunia yang memberikan penggunanya pengalaman bermain gim terbaik.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, Asus berkomitmen untuk selalu menjadi produsen perangkat gaming terdepan yang kini dibuktikan dengan menghadirkan ROG Phone 5 Series.

“Ponsel ini hadir dengan peningkatan berbagai aspek untuk memberikan gamers pengalaman bermain gim terbaik dan tak terlupakan,” kata ujar Jimmy, saat peluncuran secara virtual, belum lama ini.

ROG Phone 5 Series telah didukung dengan platform Mobile Qualcomm Snapdragon 888 5G unggulan yang telah menampilkan teknologi komunikasi 5G canggih dan fitur-fitur premium Qualcomm Snapdragon Elite Gaming.

Vice President Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte Ltd and President Qualcomm Taiwan Corporation ST Liew menuturkan, platform seluler Qualcomm Snapdragon 888 5G mengemas inovasi terdepan di industri smartphone untuk teknologi 5G, artificial intelligence (AI), fotografi, dan terpenting gaming.

“Dengan platform tersebut, ROG Phone 5 membawa kekuatan pemrosesan seluler ke level yang baru. Qualcomm memastikan bahwa platform Snapdragon 888 5G menjadi penyempurna untuk ROG Phone 5,” ungkap ST Liew.

Sementara itu, sistem pendingin GameCool 5 yang sudah ditingkatkan bersama dengan pengelolaan performa yang paling baru di Armoury Crate memastikan kinerja maksimum ponsel untuk segala jenis skenario permainan.

Untuk visual gim yang halus dan sangat responsif, ROG Phone 5 Series dilengkapi dengan layar bersertifikasi AMOLED HDR10+ 144Hz/1 ms buatan Samsung dengan touch sampling rate 300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms yang sangat rendah.

Para gamer pun dapat bermain lebih lama berkat baterai monster 6.000 mAh. Ponsel ini juga dilengkapi dengan adaptor HyperCharge 65 watt yang mengisi baterai dalam waktu sesingkat mungkin. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai dapat terisi hingga kapasitas 70%.

Lainnya

ROG Phone 5 juga menjadi bagian dari debut Qualcomm Game Quick Touch, sehingga pengguna dapat meningkatkan respons sentuh hingga 20% dan latensi lebih rendah. Begitu juga, ada peningkatan kinerja GPU 35% dan 25% CPU. Bahkan, game seluler 3D yang paling menantang pun dapat berjalan lancar dengan pengaturan maksimal.

Untuk menghasilkan performa maksimum berkelanjutan, sistem pendingin di seri ROG Phone 5 dibekali struktur termal optimal. CPU dibuat terpusat dengan baterai yang terbagi menjadi dua bagian yang masing-masing terletak di setiap sisi CPU.

Dibuat berkolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks, visual ponsel ditingkatkan lebih jauh dengan akurasi warna Delta-E 1. Teknologi HDR terbaru yang selalu aktif akan meningkatkan visual non-HDR dan layarnya  dilindungi Corning Gorilla Glass Victus tertangguh yang pernah ada.

ROG Phone 5 tersedia di Indonesia dalam tiga varian, yaitu ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dijual Rp 9,99 juta, 12GB/256GB Rp 14,99 juta, serta ROG Phone 5 Ultimate 18GB/512GB dijual Rp 18,99 juta. ROG Phone 5 mulai tersedia pada 15 Juni 2021 dan ROG Phone 5 Ultimate mulai Agustus 2021.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN