Menu
Sign in
@ Contact
Search
ASUS ROG Phone 6 Series. (androidpriority.com)

ASUS ROG Phone 6 Series. (androidpriority.com)

ASUS ROG Phone 6 Series, Ponsel Premium Berspesifikasi Gaming

Sabtu, 24 September 2022 | 12:38 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - ASUS, vendor produk teknologi informasi asal Taiwan, menghadirkan smartphone ROG Phone 6 Series untuk pasar  Indonesia. Ponsel premium yang dibekali baterai 6.000 mAH dan dibanderol di atas Rp 10 juta ini terdiri atas tiga varian, yakni ROG Phone 6 dengan RAM 8 GB/ROM 256 GB dan RAM 12 GB/ ROM 256 GB, serta ROG Phone 6 Pro dengan RAM 18 GB/ROM  512 GB.

Regional Director ASUS Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, ASUS ROG Phone 6 Series merupakan inkarnasi sang legenda ponsel untuk permainan (gaming) yang tak tertandingi di dunia. Ponsel pun punya performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya.

"Semua dimungkinkan oleh ramuan jitu antara performa Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa dan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000 mAh untuk gameplay lebih lama kapan dan di mana saja," tutur Jimmy Lin, baru-baru ini.

Baca juga: Samsung Galaxy A04s Dibekali Kamera 50 MP

Dia menyampaikan, semua ponsel ROG Phone 6 series memiliki panel layar AMOLED HDR10+ dengan luas bentang 6,78 inci dan telah dilengkapi dengan antigores Corning Gorilla Glass Victus. Mata pengguna pun akan terlindungi saat menggunakan ponsel lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layarnya juga diklaim punya respons  tercepat dan tertajam daripada yang telah tersedia di pasar. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms menjadi salah satu keunggulannya.
Selanjutnya, ROG Phone 6 series telah dibekali chipset unggulan Snapdragon 8+ Gen 1. Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 telah menciptakan kinerja CPU dan GPU 10% lebih baik. Efisiensi daya CPU-nya juga meningkat 30%.

Selain itu, ponsel telah dibekali GameCool 6 Cooling System. Generasi terbaru dari sistem GameCool ini membawa pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone.

Struktur internal pada sistem pendinginan lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360 derajat yang baru juga telah didesain ulang dan difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Kinerja pendinginannya pun meningkat 10 derajat cCelcius.

ASUS juga merancang ROG Phone 6 Series dengan desain yang  terdiri atas dua baterai, masing-masing 3.000 mAh. Desain ini memberikan kemampuan menurunkan suhu saat pengisian daya dan memaksimalkan pengisian daya cepat 65W.

Desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Perbaikan lebih lanjut pada desain ini memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat dari 0-100% selama 42 menit saja.

ROG Phone 6 series pun telah dibekali teknologi AirTrigger 6 yang berfungsi memberikan sensitivitas lebih baik untuk mengontrol ponsel dengan maksimal saat tengah digunakan untuk memainkan gim. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar.

Baca juga: Neumann Open-Back NDH 30, Headphone Studio untuk Profesional

Performa dan Kamera

Meskipun ROG Phone 6 Series merupakan ponsel gaming, namun kamera yang ditawarkan berperforma gahar. Ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang, dengan kamera utama SONY IMX766 50 MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5 MP menggunakan filter warna Quad Bayer, atau mode asli 50 MP.

Selanjutnya, terdapat kamera lensa wide 13 MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Terakhir, kamera ketiga merupakan lensa makro 5 MP.

Sementara itu, kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

Masyarakat Indonesia bisa membeli ROG Phone 6 Series dengan metode preorder hingga 31 Oktober 2022. Calon konsumen bisa mengakses gerai fisik Erafone, Eraspace, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealers, dan secara daring melalui JD.ID.

ASUS membanderol Rp 10,99 juta untuk varian ROG Phone 6 dengan RAM 8 GB  dan ROM 256 GB. Varian ROG Phone 6 dengan RAM 12 GB serta ROM 256 GB dijual Rp 13,99 juta dan ROG Phone 6 Pro dengan RAM 18 GB dan ROM 512 GB dipasarkan Rp 18,99 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com