Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Asus ZenBook UX325. (IST)

Asus ZenBook UX325. (IST)

Asus ZenBook UX325 dan UX425 Ultra Tipis

Sabtu, 19 September 2020 | 11:19 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Asus, vendor teknologi asal Taiwan, menghadirkan laptop seri ZenBook Classic, yakni ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425). Kedua produk premium dengan desain ultratipis ini mengusung port yang lengkap dan punya performa yang prima untuk menunjang produktivitas penggunanya.

Desain ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) berpusat pada kemudahan. Pengguna pun tidak perlu lagi harus menggunakan laptop yang berat dan besar serta harus mengisi daya baterai yang lama untuk menunjang aktivitas dan produktivitas seharian.

Regional Director Asus Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) bukan sekadar laptop premium. Asus menghadirkannya sebagai teman ketika pengguna beraktivitas seharian.

“Ia adalah teman yang akan memudahkan, bukan menghambat produktivitas Anda,” ujar Jimmy Lin, dalam keterangannya, belum lama ini.

Keduanya pun merupakan laptop dengan port lengkap yang memiliki bodi paling tipis di dunia. Ketebalannya hanya 13,9 mm, sehingga tidak memakan banyak ruang di dalam tas. Selain itu, perangkat pun sangat ringan.

Selain itu, laptop berbodi sangat ringkas dengan dimensi lebih kecil dari pesaingnya. Karena menggunakan bodi berbagan aluminium alloy, perangkat mampu tampil dengan bobot hanya 1,11 kg untuk ZenBook 13 (UX325) dan  1,17 kg untuk ZenBook 14 (UX425).

Salah satu ciri khas ZenBook pun kembali hadir pada keduanya, yaitu desain Zen yang melingkar pada bagian belakang layar. Desain ini dibuat melalui proses panjang dengan finishing khusus agar laptop tampil lebih indah.

Keduanya juga dilengkapi degan 3D IR camera yang sudah mendukung fitur Windows Hello. Berkat kamera ini, pengguna bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password.

Cukup memindai wajah, pengguna akan bisa mengakses dan masuk ke dalam sistem. Windows Hello tidak hanya membuat proses login menjadi lebih mudah dan cepat, tetapi juga lebih aman.

Kamera tersebut dipasang pada bezel atas layar yang sangat tipis. Bezel tipis hadir berkat teknologi Nano Edge Display yang memungkinkan laptop tampil dengan rasio layar ke bodi (screen-to-body ratio) hingga 90%.

Fitur Lain

Salah satu fitur paling menarik dari kedua perangkat adalah edge-to-edge keyboard, sehingga keyboard dihadirkan hingga ke dua sisi bodi. Artinya, perangkat ini memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. Aktivitas mengetik pun menjadi lebih nyaman.

Selain itu, perangkat memiliki fitur bernama Ergo Lift, fitur yang membuat bodi utama terangkat dan membentuk sudut tiga derajat ketika sedang digunakan. Posisi tersebut membuat posisi mengetik menjadi lebih ergonomis, sekaligus meningkatkan performa pendinginan berkat rongka udara ekstra yang diciptakan.

Jika laptop dengan bodi tipis biasanya hadir dengan konektivitas terbatas khususnya pada jumlah dan jenis port, hal tersebut tidak berlaku untuk ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425).

Asus masih menghadirkan port USB Type-A dan HDMI di bodi laptop. Dengan demikian, pengguna tetap bisa menggunakan aksesori yang masih menggunakan USB Type-A serta menghubungkan ZenBook ke monitor eksternal tanpa harus menggunakan USB dongle.

Keduanya telah tersedia di Tanah Air dan bisa didapatkan melalui enam e-commerce ternama Tanah Air. ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) dibanderol dengan harga jual mulai dari Rp 14,29 juta per unit.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN