Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnnny G Plate mengikuti acara WEF 2022 di Davos, Swiss (Foto: Humas Kominfo)

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnnny G Plate mengikuti acara WEF 2022 di Davos, Swiss (Foto: Humas Kominfo)

Bertemu Founder WEF, Menkominfo Bahas Peran RI dalam Isu Global

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:22 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate bertemu Founder dan Executive Chairman World Economy Forum (WEF) Professor Klaus Schwab membahas peran Indonesia dalam isu global diantaranya Presidensi G20, transformasi digital dan transisi energi di Indonesia. Pertemuan tersebut terjadi dalam acara WEF 2022 di Davos,Swiss.

“Saya betemu dengan CEO WEF mendikusikan banyak hal, khususnya berkaitan dengan agenda G20 dan peran Indonesia dalam mengusung isu arsitektur global yang inklusif,” kata Johnny melalui siaran pers, Rabu (25/5/2022).

baca juga: Menkominfo: Percepat Transformasi, Indonesia Latih Masyarakat Keterampilan Digital

Menurutnya pertemuan tersebut dilakukan bersama beberapa Menteri yang hadir pada agenda World Economy Forum (WEF) 2022 yaitu Menteri Perdagangan, Menteri Kesehatan dan Menteri ESDM.

Selain bertemu Klaus, Johnny juga menjadi pembicara pada sesi diskusi yang dihadiri para mitra bisnis dan investor dari berbagai negara. Mitra bisnis disebutnya berminat mengambil bagian dalam kebijakan dan rencana Indonesia melakukan transisi energi berkelanjutan dan transformasi digital.

“Indonesia sebagai negara yang sangat ramah untuk investasi. Apalagi di saat yang bersamaan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas rata-rata, cukup tinggi di kuartal pertama year on year 5,01%,” ungkap Johnny.

Johnny menyebut, bahwa salah satu perusahaan yang berminat investasi di Indonesia adalah Ericsson untuk pengambangan teknologi 4G dan 5G di Indonesia. Ericsson disebutnya sebagai salah satu perusahaan memahami karakter dan potensi ekonomi digital di Indonesia.

baca juga: Bangun Sumber Daya Digital Indonesia, Kemenkominfo Gandeng Traveloka

Dalam kunjungan tersebut, Johnny juga telah melakukan beberapa pertemuan bilateral diantaranya dengan President Google Asia Pacific Scott Beaumont, Presiden Qualcomm Alex Roger, Presiden President Traveloka Caesar Indra dan Vice President Sisco Jonathan Davidson.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN