Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bukalapak. (IST)

Bukalapak. (IST)

Bukalapak Miliki 7 Juta Mitra UMKM

Senin, 26 April 2021 | 15:53 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Bukalapak, salah satu platform e-commerce di Tanah Air, mengungkapkan, saat ini, memiliki 7 juta mitra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM, atau lazim disebut sebagai Mitra Bukalapak.

Para UMKM tersebut terdiri atas warung tradisional dan agen individu untuk terus memberikan layanan jual-beli kepada masyarakat, khususnya yang berada di luar kota tier-1 di wilayah Indonesia.

“Buka Mitra Indonesia sebagai online to offline (O2O) platform terbesar di Indonesia, melalui teknologi akan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan produk agar kebutuhan masyarakat dapat selalu terpenuhi,” kata CEO Buka Mitra Indonesia Howard Gani, dalam keterangannya, dikutip Senin (26/4).

Gani menjelaskan, produk yang dijual Mitra Bukalapak sangat beragam, mulai dari produk FMCG, fresh product, barang-barang fesyen, produk elektronik, spare parts kendaraan bermotor, hingga 42 jenis produk virtual untuk membuat masyarakat tetap terhubung sekaligus memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

“Hal ini menjadikan Mitra Bukalapak sebagai layanan online to offline platform dengan pengguna UMKM terbesar dan produk terlengkap di Indonesia,” imbuhnya.

Dihadirkan untuk menutup kesenjangan teknologi dan menghadirkan akses pasar bagi siapa saja, Mitra Bukalapak juga berkomitmen ingin meningkatkan literasi finansial dan digital kepada masyarakat.

Hal tersebut terutama ditujukan bagi masyarakat unbanked dan underbanked yang selama ini sulit mengakses layanan produk-produk virtual karena keterbatasan tempat dan infrastruktur terlebih di masa pandemi.

Melalui Mitra Bukalapak, lanjut dia, pihaknya akan selalu memberikan ragam layanan jenis produk, baik fisik maupun produk virtual, yang terlengkap kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap upaya Bukalapak untuk mendorong kemajuan digitalisasi warung-warung tradisional dan agen individu agar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan inklusi ekonomi Indonesia,” pungkas Gani.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN