Menu
Sign in
@ Contact
Search
Calvin Kizana sebagai head of WhatsApp pertama di Indonesia. (IST)

Calvin Kizana sebagai head of WhatsApp pertama di Indonesia. (IST)

Calvin Kizana Ditunjuk Jadi Head of WhatsApp Indonesia

Senin, 28 Nov 2022 | 18:08 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai head of WhatsApp pertama di Indonesia. Dia memulai peran barunya dari kantor Jakarta pada Senin (28/11/2022). Penunjukan ini sekaligus memperkuat pentingnya Indonesia bagi WhatsApp.

Calvin Kizana mengatakan, WhatsApp menghubungkan banyak orang di Tanah Air, baik dengan teman, keluarga, dan komunitas yang ingin menghubungkan bisnis dengan lebih mudah.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk mengerjakan produk yang menyentuh kehidupan banyak orang di seluruh Indonesia, dan saya tidak sabar untuk memulainya,” ujar Calvin di Jakarta, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Kemenkes Permudah Akses Layanan Kesehatan Primer Lewat Whatsapp

Advertisement

Calvin berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai pengusaha, pemimpin, pendiri, dan penasihat di bidang teknologi. Sebelum bergabung dengan WhatsApp, dia bekerja sebagai COO GoPlay, perusahaan platform live-streaming dari Gojek.

Calvin juga mendirikan dua start-up yang sukses, yakni Playday, sebuah platform live-streaming, dan PicMix, sebuah platform media sosial.

Saat ini, dia secara aktif terlibat dalam kancah start-up di Asia Tenggara dan telah menjadi mentor dan penasihat bagi beberapa dari mereka. Calvin pun telah dianugerahi digital entrepreneur of the year oleh Ernst and Young tahun 2014.

Sementara itu, selama beberapa tahun terakhir, WhatsApp telah melakukan investasi yang signifikan di Indonesia untuk bidang kesehatan, literasi digital, pelatihan usaha kecil, dan pembangunan komunitas.

Kemitraan literasi digital yang dilakukan dengan Kementerisn Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pun telah menjangkau lebih dari 2,4 juta orang di 34 provinsi.

WhatsApp juga telah bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Perdagangan untuk melatih lebih dari 30.000 UKM di Indonesia.

Pesan bisnis adalah bidang investasi utama untuk WhatsApp, dengan tujuh dari 10 orang di Indonesia mengaku lebih suka mengirim pesan ke suatu bisnis daripada melalui telepon atau  e-mail.

Calvin pun akan fokus untuk lebih memperkuat kemitraan lokal WhatsApp di Indonesia. Dia akan memperluas penggunaan WhatsApp Business Platform untuk membantu orang menemukan, mengirim pesan, dan berinteraksi dengan bisnis di dalam aplikasi.

Baca juga: Tampilkan Fitur Lengkap, GB WhatsApp Lakukan Pembenahan

Vice President of Global Affairs & Strategic Markets WhatsApp Victoria Grand menambahkan, WhatsApp memiliki komitmen yang kuat untuk Indonesia dan sangat termotivasi oleh dampak positif dari kemitraan dengan pemerintah, organisasi masyarakat sipil, dan bisnis.

“Sebagai pengusaha sukses, Calvin tahu apa yang diperlukan untuk membangun kemitraan berarti yang memberikan nilai nyata bagi masyarakat, dan kami sangat senang Calvin bergabung,” ungkap Victoria.

Saat ini, lebih dari 2 miliar orang di lebih dari 180 negara menggunakan WhatsApp untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, kapan, dan di mana pun. WhatsApp merupakan layanan gratis dan menawarkan perpesanan dan panggilan yang sederhana, aman, andal, di seluruh dunia.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com