Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IDC mengumumkan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) sebagai pemenang penghargaan Digital Transformer for Indonesia 2019. (Foto: Dok IDC Indonesia)

IDC mengumumkan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) sebagai pemenang penghargaan Digital Transformer for Indonesia 2019. (Foto: Dok IDC Indonesia)

Coca-Cola Menangi Digital Transformer 2019

Abdul Muslim, Senin, 16 September 2019 | 07:30 WIB

JAKARTA, investor.id - International Data Corporation (IDC) mengumumkan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) sebagai pemenang penghargaan Digital Transformer for Indonesia 2019. Pada tahun ketiganya, IDC Digital Transformation Awards 2019 (DXa) mengapresiasi organisasi yang berhasil merencanakan dan melaksanakan transformasi melalui penerapan teknologi digital yang disruptif.

Sementara itu, sejumlah organiasi juga menjadi pemenang pada kategori tertentu, yakni Bank BTPN, Bank Rakyat Indonesia (BRI), FinAccel, Gojek, serta Mochamad Ridwan Kamil yang mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dinobatkan sebagai DX Leader 2019 di Indonesia.

“Perusahaan di Indonesia terus berkembang dan bersaing dalam ekosistem digital dengan mendorong budaya digital, tenaga kerja yang agile, pengalaman yang dipersonalisasi, dan model operasi yang cerdas,” ujar Head of Operations IDC Indonesia Mevira Munindra di Jakarta, pekan lalu.

Meskipun manajemen perubahan selalu menjadi tantangan bagi organisasi, menurut dia, pihaknya telah melihat kemajuan yang menarik. Pemberdayaan jaringan kerja menjadi fondasi yang kuat dan akan bermanfaat bagi visi Indonesia menjadi powerhouse ekonomi digital di pasar regional.

CCAI keluar sebagai pemenang penghargaan 2019 Digital Transformer for Indonesia karena telah menunjukkan kepemimpinan dan budaya secara digital dalam model operasi end-to-end untuk mengoptimalkan hasil dan pengalaman operasi.

Selain itu, CCAI ditetapkan sebagai pemenang kategori Talent Accelerator 2019. Perseroan dinilai telah berhasil menginisiasi supply chain academy dan one Amatil IT framework untuk mengakomodasi proses digital baru di lapangan dan bekerja sama dengan spesialis IT di seluruh Grup Amatil.

Gojek menjadi pemenang kategori Digital Disruptor 2019 di Indonesia. Ditetapkan sebagai platform on-demand multi-services, Gojek telah memberikan pengaruh terhadap pasar Indonesia dengan teknologi dan pengalaman pengguna dengan menggunakan implementasi big data.

FinAccel memenangi kategori Information Visionary 2019 karena keberhasilannya dalam proses automatisasi risiko kredit. FinAccel mengoptimalkan operasi bisnis melalui teknologi pendeteksian data dan penipuan melalui sistem manajemen risiko industri yang mampu mencapai metrik risiko tingkat bank.

Bank BTPN keluar sebagai pemenang Omni Experience Innovator 2019 melalui aplikasi Jenius. Jenius dinilai berhasil meningkatkan kualitas layanan dengan program Foreign Currency Balance untuk menyederhanakan proses pembuatan akun mata uang asing dan menggunakannya sehari-hari saat di luar negeri.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memenangi penghargaan DX Leader 2019 karena mempunyai inisiasi andalan, yaitu Provinsi Digital Jawa Barat. Dia ingin mengubah fungsi pemerintah secara digital dengan mengintegrasikan inovasi TIK dan bekerja sama dengan perusahaan start-up.

Terakhir, digital banking BRILink milik BRI memengani penghargaan kategori Operating Model Master 2019. BRILink adalah sebuah inovasi di industri perbankan untuk memfasilitasi akses kepada orang-orang yang tidak memiliki layanan perbankan melalui basis pelanggan BRI secara nasional.

Sementara itu, pemenang dari Indonesia itu akan menjadi salah satu finalis untuk penghargaan di tingkat regional. Pengumuman penghargaan akan diumumkan di Raffles City Convention Centre, Singapura, pada 23 – 24 Oktober 2019.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA