Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dell Latitude 9330. (IST)

Dell Latitude 9330. (IST)

Dell Latitude 9330, Laptop untuk Produktivitas Kerja

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Dell, produsen perangkat laptop yang berbasis di Amerika Serikat (AS), resmi memperkenalkan varian laptop Dell Latitude 9330. Varian ini didesain untuk menjawab tantangan tren kerja hybrid yang saat ini banyak diterapkan perusahaan. Laptop ini diklaim mampu menjawab kebutuhan pekerja untuk meningkatkan produktivitas dengan desain yang mudah dibawa ke mana saja.

“Dengan mengemas berbagai fitur kunci kolaborasi, konektivitas, dan privasi ke dalam form factor 2-in-1, Latitude 9330 dirilis untuk memenuhi kebutuhan para pekerja hybrid. Dengan desain bodi paling tipis daripada perangkat Latitude lainnya, laptop ini memberikan fitur terbaik bagi pekerja dengan mobilitas tinggi,” ungkap manajemen Dell, dalam pernyataannya,  belum lama ini.

Advertisement

Latitude 9330 hadir dengan bentang layar berukuran 13 inci yang dilengkapi rasio 16:10 Infinity Edge. Dengan dukungan fitur collaboration touchpad, laptop  memberikan akses mudah kepada pengguna untuk melakukan konferensi video.

Fitur collaboration touchpad menawarkan akses cepat untuk mematikan dan menghidupkan mikrofon, video, screen share, dan chat saat berada dalam ruang rapat online.

Baca juga: Infinix Hot 12, Ponsel Berspesifikasi untuk Gaming

Melalui ikon khusus touchpad, pengguna bisa melakukan berbagai pengaturan ketika memasuki ruang rapat. Ketika rapat usai, ikon khusus tersebut menghilang yang membuat laptop kembali normal.

Untuk memberikan pengalaman panggilan video terbaik, Dell membawa kamera FHD dengan fitur RGB dan IR yang terpisah ke perangkat Latitude 9330. Laptop seri terbaru dari Latitude ini juga dilengkapi dengan fitur peredam bising (neutral-noise cancellation).

Selain itu, perangkat masih dibekali dengan fitur terbaru Dell Optimizer, yaitu Privasi Cerdas untuk membuat pengguna lebih aman bekerja di berbagai lokasi berbeda. Fitur ini berguna untuk menyembunyikan informasi sensitif di layar ketika terdeteksi adanya penyusup.

Fitur Privasi Cerdas juga memungkinkan layar menjadi redup ketika pengguna mengalihkan layarnya untuk menghemat daya. Di samping itu, untuk keamanan privasi yang lebih lanjut, Dell membengkalinya fitur elektromekanis ganda SafeShutter untuk menjaga data pengguna.

Lewat inovasi koneksi multijaringan simultan pertama di dunia, Latitude 9330 pun memungkinkan pengguna untuk dapat terhubung ke dua jaringan sekaligus. Keuntungannya, pengguna dapat mengunduh berbagai data dengan lebih cepat dan bergabung pada jaringan terbaik yang ada.

Kali ini, laptop disokong dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan opsi konektivitas terbaru, termasuk Intel Wi-Fi 6E dan 4G LTE, atau 5G sebagai dapur pacunya. Berbagai fitur tersebut menjadikan Latitude 9330 sebagai perangkat dengan kinerja mumpuni untuk pengguna dalam menerapkan sistem kerja hybrid.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Panggilan Suara

Ramah Lingkungan

Lewat komitmen Dell dalam mendukung pelestarian lingkungan, keyboard Latitude 9330 pun dibuat dari 44% bahan daur ulang dengan penutup tombol berasal dari 75% bahan daur ulang. Perangkat ini juga dilengkapi dengan rubber feet berbasis bio 39%.

Selain itu, Dell menggunakan 28% sampah plastik dari laut yang didaur ulang kembali sebagai material untuk rumah kipasnya. Latitude 9330 ini diluncurkan ke berbagai pasar global, termasuk Indonesia, pada Juni 2022 ini.

Sayangnya, hingga kini, manajemen Dell masih belum memberikan informasi mengenai kisaran harganya. Keterangan harga baru akan diinformasikan lebih lanjut mendekati ketersediaan perangkat di pasaran.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN