Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Zi.Care menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of Understanding (MoU) dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) di Jakarta pada 18 Oktober 2021.

Zi.Care menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of Understanding (MoU) dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) di Jakarta pada 18 Oktober 2021.

Dukung Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit, Zi.Care dan PERSI Berkolaborasi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:43 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.idStart-up teknologi di bidang kesehatan (start-up healthtech), Zi.Care menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of Understanding (MoU) dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) pada 18 Oktober 2021. Kerja sama strategis ini merupakan wujud dukungan Zi.Care dalam rangka peningkatan pelayanan rumah sakit nasional yang terintegrasi.

Founder sekaligus CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman mengatakan, sebagai start-up yang fokus pada digitalisasi sistem fasilitas kesehatan di Indonesia, kolaborasi dengan PERSI adalah langkah yang tepat dan monumental. Kedua belah pihak berkomitmen untuk saling mendukung dan berkolaborasi dalam pengembangan serta adopsi standarisasi Rekam Medis Elektronik (RME) di Indonesia sesuai kaidah yang ada di dunia.

“Zi.Care didirikan dengan semangat ingin memberikan solusi sistem fasilitas kesehatan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PERSI sebagai wadah pemersatu komunitas perumahsakitan di Indonesia. Kami optimistis kerja sama ini akan dapat membuat pelayanan rumah sakit di Tanah Air semakin inklusif,” ujarnya.

Melalui kerja sama ini, Zi. Care dan PERSI juga akan saling mendukung dalam upaya sosialisasi teknologi kesehatan serta bersama-sama akan melakukan inisiasi dalam rangka pemerataan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Zi.Care bersama PERSI juga akan menjadi partner yang menyediakan think tank atau laboratorium sebagai uji coba pengembangan teknologi kesehatan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit di Indonesia,” imbuh Jessy.

Selain itu, Zi.Care berkomitmen untuk mendukung PERSI dalam inisiatif kegiatan-kegiatan dalam rangka membangun ekosistem kesehatan terpadu. Keduanya akan bersinergi dalam peningkatan sistem informasi dan pelayanan fasilitas kesehatan melalui RME dengan teknologi yang muktahir dan terstruktur dan bermanfaat bagi seluruh stakeholder di bidang kesehatan.

Sebagai informasi, Zi.Care merupakan perusahaan teknologi kesehatan yang berdiri pada tahun 2017 dan bernaung di bawah PT Jejaring Tiga Artha. Zi.Care menawarkan solusi pelayanan medis melalui Electronic Medical Record (EMR) dan Electronic Health Record (EHR) berbasis komputasi awan alias cloud.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN