Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Start-up Eatsy siap melayani pelanggan di Indonesia

Start-up Eatsy siap melayani pelanggan di Indonesia

Eatsy, Start-up Kuliner Singapura Hadir di RI

Rabu, 20 November 2019 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Eatsy, dining mobile app asal Singapura, pada Selasa (19/11), mengumumkan kesiapannya untuk mulai menerima pesanan di Jakarta. Usaha rintisan berbasis teknologi (start-up) yang didukung oleh East Ventures ini menetapkan Indonesia sebagai pilihan nomor satu untuk ekspansi.

Melalui mobile app Eatsy, pengguna dapat memesan makanan terlebih dahulu dan cukup datang ke restoran untuk mengambil makanan yang sudah dipersiapkan sesuai pesanan. Hal ini pun dapat menghemat waktu di berbagai tempat sarapan, makan siang, tempat ngopi, dan makan malam di Jakarta.

CEO Eatsy Shaun Heng mengatakan, karena banyaknya restoran di Singapura dan Jakarta yang selalu ramai, pelanggan seringkali harus rela mengantre dan menunggu lama untuk mendapatkan pesanan mereka. Setelah itu, mereka juga harus menunggu lagi hingga makanan mereka siap disajikan.

“Dengan Eatsy, pelanggan tidak hanya menghemat waktu, mereka juga bebas memilih makanan dengan tenang. Restoran, terutama yang hanya memiliki tempat kecil dan yang sedang diminati, dapat mengurangi antrean dan mengatur alur pemesanan dengan baik. Ini adalah keadaan yang saling menguntungkan," ucap Shaun Heng, dalam keterangannya, Selasa (19/11).

Dengan lebih dari ratusan restoran di Tanah Air yang segera bergabung, Eatsy akan semakin meramaikan pengalaman kuliner di Jakarta. Kerja sama antara Eatsy dan OVO pun akan memungkinkan lebih dari 60 juta basis pengguna OVO untuk menikmati solusi yang ditawarkan oleh Eatsy dan membantu mereka untuk terhindar dari antrean panjang.

Selain itu, kerja sama tersebut akan memungkinkan pengguna Eatsy bertransaksi secara digital dan menikmati OVO cashback sebesar 70%. Cashback tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi kembali di restoran yang diinginkan. Selain itu, pengguna setia bisa mendapatkan makanan, atau minuman gratis, dan diskon hingga 70% mulai Selasa (19/11) sampai dengan akhir tahun 2019.

Melakukan pemesanan melalui Eatsy pun sangat mudah. Pengguna cukup membuat akun dan dalam sekejap dapat mulai memesan segala jenis makanan dan minuman dari semua merchant yang terdapat di aplikasi Eatsy.

Hal tersebut dapat dilakukan tanpa perlu mengantre dan menunggu. Setelah selesai melakukan pembayaran dengan OVO, pesanan akan diteruskan ke merchant terkait dan akan siap diambil pada saat pembeli tiba.

Memudahkan

Disisi lain, merchant partner Eatsy akan mulai memproses pesanan segera setelah menerima pesanan melalui aplikasi Eatsy. Selanjutnya, Eatsy akan mengintegrasikan pesanan ke dalam point-of-sales yang dimiliki oleh merchant.

Untuk memberikan kemudahan bagi merchant, saat ini, Eatsy telah menjalin kerja sama dengan Moka, sebuah solusi teknologi berbasis aplikasi kasir digital, di mana merchant dapat mengelola pesanan online dengan satu klik saja.

Kerja sama tersebut berpotensi untuk merampingkan transaksi dari 30.000 partner Moka di wilayah seluruh Indonesia. Setiap pesanan melalui aplikasi Eatsy akan secara otomatis terintegrasi dengan Moka dari masing-masing merchant.

Di samping itu, seluruh restoran, cafe, atau coffee shop partner Moka secara otomatis juga akan terdaftar di dalam aplikasi Eatsy, lengkap dengan informasi menu yang mereka miliki.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan Eatsy di Jakarta, dan ke depannya, kami berharap Eatsy juga dapat hadir di kota-kota besar lainnya di Asia Tenggara,” tutup Shaun.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA