Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk Marlo Budiman. Foto: twitter.com

Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk Marlo Budiman. Foto: twitter.com

Berpartisipasi Lawan Pandemi Covid-19

First Media Jalankan Beragam Program CSR

Abdul Muslim, Selasa, 5 Mei 2020 | 07:15 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Link Net Tbk dengan merek First Media, pemimpin industri pay TV dan fixed broadband cable internet di Indonesia, menjalankan beragam program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di tengah pandemi Covid-19 di Tanah Air. Program terutama ditujukan kepada para tenaga medis yang berjuang terdepan melawan virus tersebut.

CEO & President Director Link Net Marlo Budiman mengatakan, pihaknya menjalankan beragam program CSR. Satu di antaranya, perseroan memberikan ‘tanda kasih’ dengan memberikan gratis tiga bulan berlangganan First Media tanpa syarat bagi dokter, suster, atau bahkan tenaga administrasi yang bekerja di rumah sakit, atau poliklinik.

“Layanan tersebut bisa didapatkan dengan menyertakan persyaratan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan ID card dari rumah sakit, atau dari Puskesmas/poliklinik,” ujar Marlo, dalam Media Visit ke Beritasatu Media Holdings melalui konferensi video, Kamis (30/4) pekan lalu.

Menurut dia, First Media juga memberikan donasi kepada para tenaga medis dan kesehatan Rp 10.000 dari setiap penjualan yang didapatkan dari pelanggan baru pada bulan Maret dan April, serta diperpanjang hingga Mei ini.

Setiap bulannya, perseroan berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp 230 juta yang dibelikan multivitamin Pharmaton dan diberikan kepada beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Beberapa rumah sakit yang telah menerima paket multivitain tersebut antara lain Rumah Sakit Pelni Petamburan (Jakarta), Rumah Sakit Mitra Keluarga Jatiasih (Bekasi), dan Rumah Sakit Siloam di Kelapa Dua.

Link Net juga bekerja sama dengan Yesdok untuk tes Covid-19 mandiri bagi  pelanggan dan calon pelanggan First Media. Pelanggan akan diberikan kuisioner untuk diisi guna mengetahui potensi rendah dan tingginya terpapar Covid-19.

“Setelah itu, assesment dokter Yesdok turun, serta pelanggan berikan konsultasi dan rekomendasi apa yang harus dilakukan, misalnya jika ada indikasi terdampak Covid-19, seperti ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (pasien dalam pengawasan). Dari situ akan diketahui, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan,” tambah Marlo.

Selain itu, perseroan bekerja sama dengan Bank Nobu, TNI, dan BeritaSatu Media Holdings untuk mengggalang dana melalui dompet kemanusiaan. Perusahaan juga menggalang dana internal kepada karyawan First Media/Link Net.

Manjakan Pelanggan

Prosesi penyerahan donasi dari First Media Peduli kepada tenaga medis di RS Pelni Petamburan di Jakarta, belum lama ini dalam rangka penanganan wabah
Covid-19. First Media Peduli juga mendonasikan melalui program CSR-nya ke sejumlah rumah sakit lain, seperti RSUP Fatmawati, RS Mitra Keluarga Jatiasih, dan
RS Siloam Kelapa Dua. Foto: Investor Daily/IST
Prosesi penyerahan donasi dari First Media Peduli kepada tenaga medis di RS Pelni Petamburan di Jakarta, belum lama ini dalam rangka penanganan wabah Covid-19. First Media Peduli juga mendonasikan melalui program CSR-nya ke sejumlah rumah sakit lain, seperti RSUP Fatmawati, RS Mitra Keluarga Jatiasih, dan RS Siloam Kelapa Dua. Foto: Investor Daily/IST

Sementara itu, di tengah  pandemi Covid-19 dan menunjang belajar, beribadah, dan bekerja dari rumah (Work From Home/WFH), First Media pun memanjakan pelanggan dengan memberikan harga promosi sejak pertengahan Maret hingga akhir Mei ini. Pada Maret-April lalu, perseroan telah membuka enam channel premium baru dan ada tambahan enam channel baru lagi Mei ini.

“Kami juga memberikan diskon yang sangat tinggi 50%, kita nggak pernah kasih diskon 50%. Ini bagi pelanggan yang melakukan upgrade paket dan upgrade speed. Kami pun memberikan diskon 55% untuk online e-learning school,” tutur Marlo.

Pelanggan baru juga dimanjakan dengan diskon tambahan. Jika biasanya hanya diberi diskon 20%, kini, First Media memberikan diskon 25% selama satu tahun dengan bonus berlangganan tiga bulan Cathplay, over the top (OTT) yang berbasis untuk film-film Hollywood.

Pelanggan baru juga mendapatkan free channel tiga bulan. Selanjutnya, dari perolehan pelanggan baru, perseroan menyisihkan Rp 10.000 untuk donasi yang diberikan kepada para tenaga medis. 

Sealin itu, sebagai bagian mendukung WFH, First Media meluncurkan solusi study from home (STH), First Klaz, produk e-learning management system yang bisa dipakai untuk sekolah, guru, kepala sekolah, dan administrator. Bahkan, solusi ini juga bisa dipakai oleh orang tua murid untuk kegiatan belajar-mengajar.

“Guru-guru bisa meng-upload materi-materi studi, bisa meng-upload video-video teaching, dan juga bisa memberikan scoring. Orang tua juga bisa mendapatkan login, sehingga bisa memantau belajar anak-anaknya” ujarnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN