Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman (kedua dari kiri) dan Ketua Yayasan Benih Baik Indonesia Andy F Noya (kedua dari kanan). (Foto: Emanuel Kure/ID)

Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman (kedua dari kiri) dan Ketua Yayasan Benih Baik Indonesia Andy F Noya (kedua dari kanan). (Foto: Emanuel Kure/ID)

Sediakan Akses Internet untuk Sekolah

First Media Kerja Sama dengan BenihBaik.com

Emanuel Kure, Jumat, 6 Desember 2019 | 19:37 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Link Net Tbk, pemimpin dan pionir pada industri TV kabel dan internet broadband di Indonesia dengan brand First Media, bekerja sama dengan BenihBaik.com, sebuah platform crowdfunding, untuk menyediakan akses internet ke sekolah-sekolah yang tak mampu. Hal ini terutama akan dilakukan di daerah-dareah yang dilalui oleh jaringan broadband First Media.

Kerja sama tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsbility/CSR) antara kedua perusahaan dalam mendukung kemajuan kegiatan pendidikan di era digital. Program ini pun diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Presiden Direktur & CEO Link Net Marlo Budiman mengatakan, sebagai perusahaan publik, pihaknya berkomitmen untuk selalu berusaha meningkatkan kontribusinya, baik ke para pemanku kepentingan terkait (shareholders) maupun pemegang sahan (stakeholders) secara luas.

Kerja sama dengan BenihBaik.com dilakukan untuk mengajak pelanggan First Media guna berbagi dengan sesama yang bertujuan memberikan jaringan internet di sekolah-sekolah yang berada di wilayah operasional First Media serta mendukung kemajuan dunia pendidikan di era digital.

“Program ini akan berjalan selama dua tahun dan akan mulai pada Februari 2020. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kontribusi perusahaan dalam berbagai bentuk kegiatan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ujar Marlo di Jakarta, Jumat (6/12).

Menurut dia, lembaga pendidikan yang akan mendapatkan akses internet gratis adalah sekolah-sekolah yang dinilai tidak mampu secara finansial untuk menyewa layanan internet. Ada pun sekolah yang akan mendapatkan internet berada di wilayah jangkauan broadband First Media yang saat ini sudah tersedia di 16 kota di seluruh wilayah Indonesia.

“Program ini akan dimulai pada Februari 2020 dengan target setiap bulan satu sekolah yang dapat kami bantu. Dalam satu tahun, targetnya sebanyak 12 sekolah yang dapat di-cover oleh akses internet dari First Media. Sekolah-sekolah tersebut akan diberikan dedicated internet,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, melalui kerja sama tersebut, First Media akan melakukan penggalangan dana di platform BenihBaik.com maupun First Media. Masyarakat, khususnya pelanggan First Media, akan diajak untuk memberikan donasi guna membiayai jaringan internet gratis di sekolah-sekolah.

Majukan Pedidikan

Sementara itu, Ketua Yayasan Benih Baik Indonesia Andy F Noya menyambut baik kerja sama tersebut. Hal ini mengingat platform BenihBaik.com sangat fokus dan memperhatikan masalah dunia pendidikan di Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah.

“Kami memiliki semangat yang sama dengan First Media untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia dan berharap kerja sama ini bisa berkesinambungan, sehingga memberikan dampak positif bagi banyak orang,” ungkap Andy.

Dia menambahkan, selain sebagai bentuk CSR perusahaan, kerja sama tersebut memiliki tujuan untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Karena persaingan di era globalisasi ini sangat ketat sekali, kita pun harus mempersiapkan generasi muda, terutama yang mengalami keterbatasan untuk mendapatkan akses pendidikan di era digital.

“Internet merupakan salah satu sarana untuk membantu dan membuka wawasan generasai muda kita. Ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Andy.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN