Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penandatanganan MoU kerja sama layanan internet dan TV kabel oleh Presiden Direktur dan CEO Link Net Marlo Budiman bersama Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki dan Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey di Lippo Mall Kemang, Jakarta, pada Rabu (25/11).

Penandatanganan MoU kerja sama layanan internet dan TV kabel oleh Presiden Direktur dan CEO Link Net Marlo Budiman bersama Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki dan Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey di Lippo Mall Kemang, Jakarta, pada Rabu (25/11).

First Media Sediakan Layanan Internet dan TV Kabel bagi Peritel dan UMKM

Rabu, 9 Desember 2020 | 19:41 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Link Net Tbk (LINK), dengan brand First Media, menjalin kemitraan dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), dalam penyediaan layanan broadband internet, TV kabel, dan periklanan digital untuk peritel dan pelaku UMKM Indonesia.

Simbolisasi kerja sama itu dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Ritel Nasional (HRN) 2020 yang ditandai penandatanganan MoU oleh Presiden Direktur dan CEO Link Net Marlo Budiman bersama Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki dan Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey di Lippo Mall Kemang, Jakarta, pada Rabu (25/11).

Marlo Budiman mengungkapkan, Link Net berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi inovatif dengan memperluas kemitraan dan menciptakan kolaborasi.

Kerja sama tersebut dijalin dengan tujuan untuk mendukung ekosistem ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan produktivitas para peritel pelaku UMKM, baik individual maupun korporasi, melalui layanan broadband internet berkecepatan tinggi, konten-konten informatif, serta ICT solutions dari First Media dan First Media Business.

“Kami berharap, melalui layanan yang kami berikan, dapat membantu aktivitas bisnis dan mempercepat laju transformasi digital yang dilakukan anggota Aprindo,” ujar Marlo, dalam pernyataannya, seperti dikutip Rabu (9/12).

Masa pandemi Covid-19 telah mendorong perusahaan untuk melakukan transformasi dan mempercepat digitalisasi. Berdasarkan data Aprindo, penjualan secara daring (online) dari industri ritel meningkat 15-20% dan memberikan kontribusi sekitar 8% dari total penjualan.

Dalam mengakselerasi transformasi digital, kolaborasi dengan First Media tersebut memungkinkan anggota Aprindo, yaitu para peritel dan pelaku UMKM, untuk mengakses solusi inovatif First Media Business guna mendukung transformasi digital perusahaan yang dapat bermanfaat guna peningkatan produktivitas dan kinerja.

First Media Business, sebagai leading connectivity & ICT solutions, menyediakan ragam layanan digital, yakni dedicated internet, cloud, data center, managed service, hingga teknologi VSAT High Throughput Satellites (HTS) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.  

Guna menggiatkan transformasi digital bagi karyawan perusahaan anggota Aprindo, First Media juga menawarkan program khusus, yakni Corporate Individual Scheme (CIS), untuk berlangganan layanan broadband internet dan cable TV bagi segmen residensial.

Roy N Mandey pun menyambut baik kerja sama Aprindo dan First Media itu. “Dengan komitmen untuk mendorong perkembangan industri ritel Indonesia dan tujuan yang sama, kami senang hal ini didukung oleh First Media, sebagai penyedia cable TV dan fixed broadband internet,” tutur Roy.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19, menurut dia, kerja sama tersebut dapat mempercepat para pelaku ritel dalam melakukan transformasi digital untuk menjalankan bisnisnya. First Media juga diyakini mampu memenuhi kebutuhan konektivitas anggota Aprindo.

“Kami berharap, dari kerja sama ini, peritel dan pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan pasar, serta meningkatkan produktivitas dan perkembangan bisnisnya,” imbuhnya.

Program Lain

Beberapa program kolaborasi First Media dan Aprindo lainnya, di antaranya, Aprindo menjadi salah satu penyedia konten pada layanan cable TV First Media guna menghadirkan tayangan edukatif seputar bisnis bagi pelanggan First Media serta masyarakat umum.

Tayangan akan menyuguhkan konten-konten terkait program pelatihan dan edukasi bagi para pelaku bisnis berskala kecil hingga besar, serta bagi masyarakat yang mempunyai minat dalam dunia usaha.

Selain itu, para perusahaan ritel anggota Aprindo juga berkesempatan untuk memberikan special benefit bagi pelanggan residensial First Media, dengan bergabung sebagai partner dalam program loyalty First Rewards yang tersedia pada aplikasi My FirstMedia.

Kehadiran program tersebut juga akan memberikan manfaat bagi para peritel anggota Aprindo untuk memperkenalkan dan mempromosikan produknya kepada pelanggan First Media.

Lebih lanjut, kerja sama itu juga menawarkan kemudahan akses bagi para peritel dan pelaku UMKM yang ingin berlangganan layanan First Media Business dan Residensial melalui Koperasi Aprindo.

Sejumlah program yang dihadirkan tersebut diharapkan mampu mendorong pemberdayaan dan pengembangan UMKM di sektor ritel serta mendorong upaya Aprindo dalam berperan aktif untuk meningkatkan produktivitas para pelaku usaha melalui komunikasi, edukasi, dan informasi.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN