Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Marlo Budiman. Foto: B1 Photo/Defrizal

Marlo Budiman. Foto: B1 Photo/Defrizal

PERKUAT KONTEN

First Media Tambah 28 Channels Baru Sepanjang 2019

Selasa, 17 Desember 2019 | 08:12 WIB
Anselmus Bata

JAKARTA, investor.id -  Pemimpin di industri penyedia televisi kabel dan fixed broadband cable internet di Indonesia, PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, secara konsisten memberikan pengalaman hiburan berkualitas bagi pelanggan dengan menambah 28 channels baru berkualitas HD & SD sepanjang 2019.

Sejak semester II 2019, First Media telah menambah 17 channels HD baru. Dengan kehadiran channel baru ini, pelanggan First Media dapat menikmati beragam konten dari berbagai genre, mulai dari e-sports, sports, religious, film, musik, entertainment, lifestyle, education, hingga program untuk anak-anak.

“Kehadiran 28 channel baru sepanjang tahun ini di layanan TV Cable First Media adalah bukti komitmen kami dalam menghadirkan one-stop best entertainment solution bagi pelanggan. Sejalan dengan perluasan jangkauan layanan First Media, kami juga terus memperkaya pengalaman menonton pelanggan dengan menambah line-up HD channels dari berbagai genre,” kata Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (17/12/2019).

Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk Marlo Budiman. Foto: twitter.com
Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk Marlo Budiman. Foto: twitter.com

Saat ini, layanan TV Cable First Media memiliki lebih dari 200 channels. Ke-17 channels HD yang dihadirkan dari semester II 2019 hingga akhir tahun di antaranya DMAX (channel #347), HGTV (channel #354), Food Network (channel #355), HITS (channel #324), HITS Movies (channel #326), Smithsonian (channel #366), Horee! (channel #375), Citra Bioskop (channel #376), Citra Drama (channel #378), Citra Dangdut (channel #377), Citra Entertainment (channel #379), dan Light (channel #392).

Ada juga tiga channels baru bagi para pencinta olahraga, khususnya sepak bola yang tayang sejak September, yaitu Champions TV 1 (channel #321), Champions TV 2 (channel #322), dan First Football (channel #323) yang merupakan bagian First Football Pack.

Kemudian, pada 1 Oktober 2019 hadir First Warriors di channel #999, khusus untuk pelanggan milenial, serta tvN movies (channel #343) untuk film blockbuster Korea hingga hit box office.

First Media hadirkan First Warriors di Jakarta, Kamis (22/8). (Foto: Emanuel Kure/ID)
First Media hadirkan First Warriors di Jakarta, Kamis (22/8). (Foto: Emanuel Kure/ID)

Content & eSports Director PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto menjelaskan, pihaknya mau semakin melengkapi pilihan channel bagi pelanggan. Hal ini karena melihat bahwa media yang paling sering diakses oleh milenial berdasarkan survei Indonesia Millennial Report 2019 dari IDN Research Institute adalah televisi yang mencapai 97%, kemudian media digital yang mencapai 54,5%.

“Selain itu, berdasarkan IDN Research Institute, olahraga menjadi aktivitas yang paling disukai milenial yang mencapai 31,0%, setelah aktivitas berkumpul dengan keluarga. Untuk musik, ternyata pop dan dangdut masih menjadi pilihan utama, di mana musik pop mencapai 69,3% dan dangdut mencapai 20,4%. Karena itulah, kami terus menghadirkan berbagai channel baru bagi para pelanggan baik e-sports, sports, religious, film, musik, entertainment, lifestyle, education, serta program untuk anak-anak, di mana tiga dari channel baru yang ada di tahun ini, yaitu DMAX, Smithsonian, dan TechStorm hanya bisa disaksikan di layanan TV Cable First Media,” jelasnya.

Ketiga channel dari Discovery yang sudah bisa dinikmati oleh pelanggan First Media, yakni DMAX yang menayangkan program acara gaya hidup pria, khususnya untuk penggemar otomotif. Kemudian, HGTV yang menghadirkan program properti untuk interior design, home decor, landscape design, dan lainnya, serta Food Network yang menghadirkan program kuliner terbaik.

First Media. Foto: IST
First Media. Foto: IST

HITS dan HITS Movies dihadirkan bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan TV series serta film Hollywood terbaik era 60-an dan 90-an. Smithsonian Channel merupakan tempat dengan cerita-cerita yang menginspirasi, film dokumenter yang kuat, dan hiburan yang menakjubkan dengan tayangan genre populer, seperti air and space, sejarah, ilmu pengetahuan, alam dan budaya pop.

Channel lainnya, seperti Horee! berisi program acara anak yang menghibur dan edukatif, Citra Bioskop bagi penggemar film bioskop mulai dari film Indonesia, Hollywood, Bollywood, hingga oriental. Citra Drama bagi yang menyukai drama seri, Citra Dangdut untuk penggemar musik dangdut, dan Citra Entertainment untuk mereka yang menyukai berbagai program top TV Indonesia, seperti reality shows dan juga music show.

Channel terbaru pada Desember, yaitu Light (HD channel #392 & SD channel #88) yang menayangkan program acara rohani Kristen.

“Hadirnya channel-channel baru ini merupakan bagian dari strategi First Media secara agresif memberikan konten terbaik bagi pelanggan. Kami akan terus berinovasi dan menghadirkan hiburan terlengkap bagi segmen milenial dan keluarga Indonesia,” kata Ferliana.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN