Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto (ki-ka): Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (First Media) Marlo Budiman bersama dengan Content & eSports Director PT Link Net Tbk (First Media) Ferliana Suminto membuka Grand Final FIRST WARRIORS dan memperkenalkan jersey tim profesional milik First Media, First Raiders, di Jakarta, Minggu (27/10).

Foto (ki-ka): Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (First Media) Marlo Budiman bersama dengan Content & eSports Director PT Link Net Tbk (First Media) Ferliana Suminto membuka Grand Final FIRST WARRIORS dan memperkenalkan jersey tim profesional milik First Media, First Raiders, di Jakarta, Minggu (27/10).

First Media Tuntaskan Gelaran FIRST WARRIORS

Emanuel Kure, Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00 WIB

JAKARTA, investor.id - FIRST WARRIORS akhirnya selesai digelar setelah memasuki tahap grand final di Main Atrium Mall Taman Anggrek Jakarta pada Minggu, 27 Oktober 2019. FIRST WARRIORS merupakan audisi dan kompetisi olahraga elektronik (e-sports) pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV cable dan fixed broadband cable internet di Indonesia.

Presiden Direktur & CEO Link Net Marlo Budiman berharap, para pemenang Grand Final FIRST WARRIORS yang secara resmi akan bergabung sebagai First Raiders, Official e-Sports Team First Media, mampu mengharumkan nama Indonesia di berbagai kompetisi lokal hingga internasional ke depannya.

“Tidak berhenti sampai di sini, kami mau menjadi penggerak ekosistem e-sports di Tanah Air dengan terus mencari talenta berbakat lainnya di bidang e-sports melalui FIRST WARRIORS Season 2 yang akan kembali diselenggarakan pada tahun depan (2020),” ujar Marlo, dalam keterangannya, seperti dikutip Selasa (29/10).

Sementara itu, pada Grand Final FIRST WARRIORS, 48 Warriors bersaing untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain profesional, memperebutkan total hadiah senilai Rp 1,3 miliar, dan satu unit mobil Renault KWID Climber (bagi peraih predikat Most Valuable Player), termasuk dikontrak eksklusif sebagai First Raiders. Sebanyak 12 tim sama-sama bermimpi menjadi pemain profesional, namun hanya dua tim (delapan pemain) yang berhasil mewujudkan mimpinya.

Content & eSports Director Link Net Ferliana Suminto menambahkan, First Media berkomitmen melengkapi para pemenang dengan skill yang lebih advance di bidang e-sports agar dapat terus berkarya dan memenangkan berbagai kompetisi.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh tim pemenang dan peraih gelar MVP di Grand Final FIRST WARRIORS. Semoga melalui ajang ini menjadi langkah awal dalam rangkaian prestasi positif di kancah-kancah turnamen e-sports berikutnya,” ujar Ferliana.

2 Bulan

Kompetisi FIRST WARRIORS yang bergulir sekitar dua bulan berhasil diselenggarakan di enam kota besar di Indonesia, yakni Medan, Surabaya, Bandung, Batam, dan Semarang (penyisihan online), serta terakhir di regional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Panitia pun mendapatkan delapan peserta bertalenta terbaik masing-masing dari Kota Medan, Surabaya, Bandung, bersama empat perwakilan masing-masing dari kota Batam dan Semarang, serta 16 peserta terbaik dari regional Jabodetabek. Semuanya disaring dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 13.000 orang dengan lebih dari 100 pertandingan.

Karena itu, Marlo mengaku sangat senang sekaligus bangga dengan respons positif dan antusiasme luar biasa dari masyarakat, terutama para peserta yang telah mengikuti rangkaian audisi FIRST WARRIORS di enam kota.

“Seluruh peserta yang telah mengikuti kompetisi ini memiliki bakat-bakat hebat yang ternyata mampu mereka salurkan melalui FIRST WARRIORS,” tuturnya.

FIRST WARRIORS menggenapi inisiatif lainnya dari First Media dengan menghadirkan paket khusus bagi para pencinta gim, yaitu POP Game Xpert serta in-house channel khusus berkonten gaming dan e-sports. Hal ini termasuk ada keseruan audisi FIRST WARRIORS di layanan TV cable First Media di channel #999 yang sudah bisa dinikmati oleh pelanggan First Media sejak 1 Oktober 2019.

“Semuanya sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan ranah e-sports Tanah Air sebagai olahraga dan membawa prestasi bagi bangsa,” imbuh Marlo.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA