Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Co-Founder Krowrier Davyn Sudirdjo  dan  CEO Krowrier Said Romadlon saat meluncurkan  layanan Krowrier.

Co-Founder Krowrier Davyn Sudirdjo dan CEO Krowrier Said Romadlon saat meluncurkan layanan Krowrier.

Gandeng Penumpang KRL, Krowrier Tawarkan Jasa Antar Barang

Thresa Sandra Desfika, Kamis, 19 September 2019 | 14:42 WIB

JAKARTA – PT Krowrier Logistik Indonesia (KLI) meluncurkan aplikasi pengiriman barang bernama Krowrier. Dalam menyediakan jasa antar barang, KLI menggandeng masyarakat pengguna transportasi umum (crowdsourcing), seperti penumpang kereta rel listrik (KRL), mass rapid transit (MRT), TransJakarta, dan light rail transit (LRT) untuk berpartisipasi sebagai mitra pengantar barang.

Co-Founder Krowrier Davyn Sudirdjo mengatakan, melalui metode crowdsourcing yang menggunakan layanan transportasi publik tersebuut, Krowrier ingin menciptakan terobosan di bidang logistik yang ramah lingkungan sekaligus menambah value bagi para pengguna transportasi publik, khususnya pengguna KRL.

“Masyarakat yang mobilitasnya menggunakan KRL dapat bergabung menjadi mitra kami dan mendapatkan komisi untuk setiap pengiriman paket yang dilakukan. Komisi tersebut berupa saldo yang bisa dicairkan kapan saja,” ujar Davyn di Jakarta, Kamis (19/9).

Dia menambahkan, metode crowdsourcing ini juga memberikan peluang bagi siapa pun untuk memiliki penghasilan tambahan. “Dalam proses pengiriman paket, kami melibatkan masyarakat untuk terlibat sebagai feeder, drop point, dan kurir. Masing-masing memiliki kontribusi dan mendapatkan rewards tersendiri,” papar dia.

Davyn menjelaskan, penumpang KRL yang rata-rata 1 juta orang per hari merupakan potensi besar untuk memperluas jaringan pengiriman logistik. Masyarakat bisa dilibatkan untuk melahirkan sebuah solusi jasa pengiriman (delivery service) yang ramah lingkungan dan memaksimalkan masyarakat (crowd) yang senantiasa berpindah menggunakan transportasi publik.

“Aplikasi kami ini melayani pengiriman hari yang sama (same day) dengan harga flat Rp 19.000 untuk pengiriman paket di seluruh wilayah Jabodetabek,” tutur Davyn.

Chief Executive Officer (CEO) Krowrier Said Romadlon menerangkan, Krowrier sudah dioperasikan sejak Mei 2019 dan saat ini baru beroperasi untuk rute KRL Depok-Manggarai. Ke depan, perusahaan memperluas area layanan hingga seluruh rute KRL Jabodetabek.

“Kami menargetkan semua rute KRL, MRT, TransJakarta, Railink (Kereta Bandara Soekarno-Hatta), dan LRT sudah tersedia layanan Krowrier pada kuartal IV tahun ini. Selanjutnya, pada 2020 kami akan masuk rute kereta antarprovinsi dan bus antarprovinsi. Duplikasi di semua kawasan Asia menjadi target kami pada 2021,” tegas Said Romadlon.

Menurut dia, Krowrier memberikan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengirimkan barang secara cepat, aman, dan murah. “Daerah tujuan yang berjarak lebih dari 25 km tetap dapat dijangkau dengan biaya Rp 19.000,” kata Said.

Dia menambahkan, Krowrier bisa diunduh melalui sistem operasi Android. Untuk sistem operasi IOS mulai bisa dioperasikan dalam waktu satu bulan ke depan.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA