Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi GoCorp, solusi tunjangan transportasi karyawan dari Gojek. (IST)

Ilustrasi GoCorp, solusi tunjangan transportasi karyawan dari Gojek. (IST)

GoCorp, Solusi Tunjangan Transportasi Karyawan dari Gojek

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:05 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Gojek, salah satu platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, menghadirkan GoCorp pada Rabu (13/10), solusi teknologi terbaru bagi pelaku usaha untuk mengatur tunjangan transportasi karyawannya.

Karyawan pun bisa dengan mudah memanfaatkan berbagai layanan transportasi dari Gojek, yakni GoRide, GoCar, GoCar L, dan layanan terbaru GoCar/GoRide Protect+ untuk menunjang aktivitas pekerjaan tanpa perlu mengklaimnya ke kantor (reimburse).

Solusi teknologi tersebut juga bisa memudahkan pelaku usaha dalam mendistribusikan tunjangan transportasi karyawan tiap bulan, mengawasi penggunaan tunjangan, sekaligus mengatur batasan tunjangan sesuai aturan perusahaan.

Global Head of Marketing Gojek Amanda Parikesit mengatakan, layanan transportasi Gojek sudah dipercaya dan dimanfaatkan oleh puluhan juta masyarakat Indonesia, termasuk para karyawan dan pelaku usaha untuk membantu mobilitas pekerjaan atau usaha mereka.

“Namun, para karyawan dan pelaku usaha masih menghadapi tantangan terkait reimburse biaya transportasi,” ujar Amanda, dalam pernyataannya, Rabu (13/10).

Kali ini, lanjut dia, GoCorp menjawab tantangan para pelaku usaha agar bisa dengan mudah mengatur tunjangan transportasi karyawan, dan karyawan tidak perlu repot lagi melakukan reimbursement.

“Dengan memanfaatkan GoCorp, pelaku usaha bisa menghemat biaya transportasi bila dibandingkan memiliki armada perusahaan sendiri karena tidak membutuhkan biaya pemeliharaan dan biaya operasional armada,imbuhnya. 

Para karyawan yang ingin melakukan perjalanan bisnis kali ini bisa dengan mudah memesan layanan transportasi Gojek. Karyawan dapat melakukan perjalanan bisnis tanpa harus repot melakukan reimbursement karena dapat langsung memilih pembayaran lewat metode GoCorp.

Sementara itu, pelaku usaha, atau perusahaan juga bisa dengan mudah mengelola dan mengawasi  biaya transportasi lewat portal GoCorp. Semua catatan perjalanan karyawan akan muncul secara real-time.

Proses yang transparan tersebut, selain bisa membantu pelaku usaha menekan biaya transportasi, juga bisa memastikan bahwa perjalanan karyawan merupakan perjalanan bisnis, dan bukan pribadi.

Dengan memanfaatkan GoCorp, para pelaku usaha juga bisa mendapatkan data dan insight mengenai perjalanan karyawan. Data ini berharga untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

“Solusi  GoCorp ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha dari berbagai skala, mulai dari UMKM, start-up, hingga perusahaan besar. GoCorp tidak mensyaratkan jumlah karyawan tertentu untuk pemanfaatan solusinya,” ungkap Amanda.

GoCorp juga akan didukung layanan khusus pengguna yang akan membantu pelaku usaha bila ada pertanyaan, atau menemukan masalah. Mereka cukup menghubungi layanan khusus pengguna di tautan gocorp-support@gojek.com.

Keunggulan

Sementara itu, GoCorp pun memiliki berbagai keunggulan lainnya, yaitu dukungan jutaan mitra driver di seluruh kota/kabupaten operasional Gojek dari Sabang sampai Merauke. Karyawan dan pelaku usaha tidak perlu khawatir terkait ketersediaan kendaraan saat dibutuhkan di berbagai kota di Indonesia.

Karyawan dan pelaku usaha bisa memesan dari bandara, terminal, atau stasiun di puluhan lokasi titik penjemputan Zona NyAman Gojek. Inovasi #ProteksiEkstra juga menjamin perjalanan bisnis terjaga keamanan dan kesehatannya di masa pandemi.

Saat ini, mitra driver Gojek sudah menggunakan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide, penggunaan masker serta fitur verifikasi masker, fitur Ceklis Protokol Kesehatan untuk mendeklarasi kondisi kesehatan tubuh dan kebersihan kendaraan setiap sebelum memulai layanan, serta yang utama, ratusan ribu mitra driver Gojek sudah divaksinasi.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN