Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi layanan online Gojek. (IST)

Ilustrasi layanan online Gojek. (IST)

Gojek Dukung UMKM Go Online

Abdul Muslim, Kamis, 4 Juni 2020 | 20:15 WIB

JAKARTA, investor.id - Gojek kembali membuktikan kepemimpinan dan keandalannya sebagai salah satu super app terdepan di Indonesia dengan menyediakan solusi dan perangkat lengkap agar UMKM mudah bermigrasi hingga mengembangkan bisnisnya secara daring (go online) di tengah pandemi Covid-19.

Di dalam tiga bulan terakhir, Gojek pun telah membantu lebih dari 100 ribu UMKM untuk memperluas pasar ke bisnis online. Saat ini, konsumen lebih memilih berbelanja online sebagai salah satu kebiasaan baru dalam beradaptasi dengan perilaku hidup bersih dan sehat (new normal).

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan,  pada saat seperti ini, sangat penting bagi UMKM untuk memiliki kemampuan melakukan transformasi digitalisasi dan masuk ke bisnis online. Restoran, kafe, hingga toko kelontong, kini tidak bisa hanya bergantung pada pelanggan yang datang ke lokasi.

“Membantu UMKM mengadopsi teknologi telah menjadi DNA Gojek sejak awal berdiri, dan, kemampuan ini semakin dibutuhkan untuk membantu UMKM di masa seperti ini,” ujar Andre, dalam keterangannya, Kamis (6/4).

Menurut dia, Gojek menyediakan solusi menyeluruh yang dibutuhkan UMKM untuk dapat mengembangkan bisnis secara online, mulai dari aspek pemasaran, pengambilan pesanan, pembayaran, pengiriman, hingga manajemen bisnis.

Gojek pun telah menempati salah satu posisi terdepan sebagai platform multilayanan yang terus diandalkan oleh pengguna dan mitranya. Hal ini tercermin dari sekitar 100 ribu UMKM yang bergabung di platform Gojek dalam tiga bulan terakhir.

“Kami berharap upaya mendorong UMKM masuk ke bisnis online dapat mendukung pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi di masa pandemi,” pungkas Andre.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN