Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grab (Sumber foto: Grab/IST)

Grab (Sumber foto: Grab/IST)

Mudahkan Pelanggan Dapatkan Tumpangan

Grab dan Splyt Berkolaborasi

Abdul Muslim, Senin, 1 Juli 2019 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, dan Splyt Technologies, marketplace mobilitas global yang berpusat di London, telah mengumumkan kolaborasinya, pekan lalu. Kedua pihak akan bekerja sama untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan guna dapat mengakses layanan transportasi berbasis digital (ride-hailing) di belahan dunia mana pun.

Kerja sama Grab dan Splyt akan memungkinkan wisatawan internasional/mancanegara untuk memesan kendaraan Grab di 336 kota di delapan negara di kawasan Asia Tenggara melalui aplikasi pilihannya. Pelanggan Ctrip dan AliPay yang berkunjung ke Asia Tenggara kini juga sudah dapat memesan kendaraan Grab melalui sebuah solusi yang didukung dan dimampukan oleh Splyt.

CEO Splyt Philipp Mintchin mengatakan, sebagai marketplace mobilitas global, pihaknya menghadirkan penyedia dan platform terkemuka, yakni Grab, untuk memberikan pelanggan pilihan transportasi kelas dunia di lebih dari 1.000 kota. Kemitraan Splyt dengan Grab didorong oleh visi bersama untuk menawarkan mobilitas tanpa batas yang memenuhi permintaan dan kebutuhan wisatawan mancanegara.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Grab, sebuah perusahaan ride-hailing terkemuka di Asia Tenggara, dan menambahkan beragam solusi transportasi dan cakupan layanan mereka miliki ke pasar global yang kami kembangkan,” jelas Mintchin, dalam keterangannya.

Selama ini, meskipun telah menjadi industri yang terkonsolidasi dalam beberapa tahun terakhir, industri ride-hailing masih tetap menawarkan layanan yang sangat terfragmentasi, khususnya bagi wisatawan mancanegara (wisman). Hal ini cukup menyulitkan bagi mereka.

Wisman kerap harus mengunduh aplikasi ride-hailing lokal, atau mengandalkan ketersediaan transportasi lokal ketika mereka berkunjung ke negara lain. Grab dan Splyt pun memiliki visi yang sama untuk mempermudah setiap orang guna mendapatkan kendaraan saat mereka membutuhkan di mana pun berada dan melalui aplikasi pilihan mereka.

Kawasan Asia Tenggara saat ini menerima kunjungan dari sekitar 130 juta wisatawan internasional setiap tahunnya dan jumlahnya diperkirakan mencapai 155 juta tahun 2022. Seiring semakin banyaknya mitra yang bekerja sama dengan Splyt untuk mengintegrasikan beragam layanan mobilitas ke berbagai platform, semakin banyak wisatawan mancanegara yang akan dapat mengakses beragam pilihan layanan transportasi yang aman dan terjangkau tanpa perlu mengunduh aplikasi lain.

Chief Technology Officer for Transport at Grab Mark Porter menuturkan, kemitraan Grab dengan Splyt akan memberikan pilihan yang beragam bagi masyarakat Asia Tenggara yang kerap bepergian serta memberikan mereka kemudahan untuk berwisata di seluruh dunia melalui aplikasi yang sudah mereka biasa gunakan dan percaya.

Grab juga senang bisa memberikan lebih banyak wisatawan mancanegara kemudahan untuk menjelajahi keindahan dan keunikan Asia Tenggara dengan pilihan transportasi yang aman dan efisien. Wisatawan dapat memilih mobil, motor, atau bahkan, moda transportasi lokal seperti TukTuk dan Bajay.

“Splyt memiliki visi untuk menjadikan perjalanan sebagai pengalaman global yang terhubung, dan kami senang dapat bekerja sama untuk memudahkan mobilitas di belahan dunia mana pun,” ujar Mark Porter.

Baca selanjutnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA