Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peluncuran GrabCar di 7 bandara di Sumatera (Sumber foto: Grab Indonesia/IST)

Peluncuran GrabCar di 7 bandara di Sumatera (Sumber foto: Grab Indonesia/IST)

Grab Hadir di 7 Bandara di Sumatera

Abdul Muslim, Kamis, 11 Juli 2019 | 20:29 WIB

JAKARTA, investor.id - Grab, everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara, didukung oleh PT Angkasa Pura II, pada Kamis (11/7), resmi meluncurkan layanan GrabCar Airport di tujuh bandar udara (bandara) di Sumatera setelah sebelumnya hadir dan melayani ribuan perjalanan setiap harinya di tujuh bandara internasional lain di Indonesia. Kini, Grab pun telah hadir di 14 bandara di Tanah Air.

Grab menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan otoritas tujuh bandara di Sumatera. Tujuh bandara terdiri atas Bandara Internasional Kualanamu Medan, Bandara Internasional Silangit Tapanuli Utara, dan Bandara Internasional Sultan Badaruddin II Palembang.

Selanjutnya, Bandara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung, Bandara Internasional Minangkabau Padang, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan Bandara Silampari Lubuklinggau.

Peluncurannya dilakukan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi.

Hadir pula Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Arie Prasetyo, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri, dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu Medan.

Kehadiran GrabCar Airport di tujuh bandara di Sumatera diharapkan dapat menggenjot jutaan pengunjung/wisatawan, baik dari dalam dan luar negeri ke berbagai kota di seluruh pulau Sumatera dengan memberikan pengalaman perjalanan terbaik.

Dalam sambutannya, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, industri pariwisata Indonesia perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai dan bandara sebagai gerbang masuk pengunjung baik dalam maupun luar negeri.

“Karena itu, saya yakin dengan komitmen Grab untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia dengan menghadirkan GrabCar Airport di banyak bandara di Indonesia bisa menjadi solusi yang memberikan kemudahan akses para pengunjung untuk berwisata maupun kunjungan bisnis,” ujar Luhut di Medan.

Presiden Direktur Angkasa Pura Muhammad Awaluddin menyatakan, kerja sama dengan Grab menjadi bentuk nyata dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa di 16 bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II.

“Kami percaya bahwa kemudahan akses transportasi online di tujuh bandara internasional di Sumatera dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengunjung,” ucap Awaluddin.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menjelaskan, kehadiran layanan GrabCar Airport di 14 bandara di Indonesia dapat mendorong ekonomi lokal, termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di kota-kota lokal.

“Contohnya, kehadiran Grab di Bandara Silangit yang diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Danau Toba dan sekitarnya,” harap Ridzki.

Sebelumnya, GrabCar Airport juga telah hadir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Internasional Kertajati Majalengka.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN