Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grab. Foto ilustrasi: IST

Grab. Foto ilustrasi: IST

Grab Hadirkan 5 Fitur Baru

Abdul Muslim, Jumat, 7 Februari 2020 | 08:18 WIB

JAKARTA, investor.id  -- Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, menghadirkan lima fitur baru, yakni Pusat Bantuan, Kolom Promo, Kesayanganku, Pesan Banyak, dan Pusat Keselamatan, untuk meningkatkan layanan kepada para penggunanya.

Grab memiliki satu misi ingin menjadi aplikasi harian yang selalu bisa membantu masyarakat Indonesia, kapan dan di mana pun. “Karena itulah, kami selalu berinovasi untuk terus menghadirkan berbagai fitur baru dalam memudahkan hari-hari kamu,” ungkap juru bicara Grab, dalam keterangannya, Kamis (6/2).

Pada 2019, Grab telah memperkenalkan berbagai layanan baru, antara lain Clean & Fix, Kesehatan, Video, Tiket, dan Hotel, yang kini sudah bisa dinikmati penggunanya setiap saat. Namun, Grab sadar bahwa bukan layanan saja yang perlu diperbarui, namun juga berbagai fitur pendukung yang akan membuat layanan Grab menjadi lebih bersahabat.

Karena itu, kali ini, Grab mulai memperkenalkan lima fitur barunya, yakni Pusat Bantuan, Kolom Promo, Kesayanganku, Pesan Banyak, dan Pusat Keselamatan. Lima fitur Grab terbaru tersebut yang masih belum banyak diketahui orang.

Pertama, Pusat Bantuan.Jika mengalami kendala atau masalah, pada saat, atau setelah perjalanan dengan GrabCar, atau GrabBike, pembelian makanan melalui GrabFood, dan pengiriman barang dengan GrabExpress, jangan panik.

Grab Express
Grab Express

Kini, pengguna Grab bisa memanfaatkan fitur Pusat Bantuan terintegrasi. Fitur ini bisa ditemukan dengan mengunjungi laman Profil, atau Aktivitas yang terdapat di laman utama aplikasi Grab.

Di dalam Pusat Bantuan, pengguna bisa memilih berbagai opsi kendala yang dihadapi. Pengguna akan diminta mengisi formulir online yang akan diterima oleh tim layanan pelanggan Grab.

Setelahnya, pengguna Grab akan menerima konfirmasi email dengan nomor laporan yang harus disimpan. Jika masih ada kendala, pengguna bisa menghubungi layanan pelanggan Grab di nomor +6221 50816600.

Seorang pengendara Grabbike menerima pelanggan. Foto ilustrasi: grab.com
Seorang pengendara Grabbike menerima pelanggan. Foto ilustrasi: grab.com

Kedua, Kolom Promo disediakan jika pengguna bingung mencari promo Grab yang sedang berlangsung. Caranya, cek laman Inbox yang terdapat di laman utama aplikasi Grab secara berkala. Pengguna akan mendapatkan pesan berisi kode promo yang bisa dinikmati. Jangan lupa membaca syarat dan ketentuan penggunaan terlebih dahulu.

Selain cara di atas, pengguna juga bisa melihat promo yang diberikan Grab secara khusus. Caranya, kunjungi laman Rewards, lalu klik logo tiket di pojok kanan atas. Pengguna akan menemukan kemunculan laman lain yang berisi promo yang sedang berlangsung dan juga yang telah pengguna gunakan.

Ketiga, Kesayanganku. Ketika membuka laman GrabFood, pengguna akan melihat tanda hati di pojok kanan atas aplikasi Grab. Tanda hati tersebut, jika dipilih, berisi daftar mitra Grab- Food favorit. Jadi, kalau pengguna ingin memesan makanan dari restoran favorit, tinggal klik tanda hati di pojok kanan atas aplikasi GrabFood.

Keempat, Pesan Banyak. Ada kalanya pesanan satu tidak cukup. Terkadang, pengguna Grab harus bisa lebih dari satu untuk memenuhi banyaknya kebutuhannya. Bagi pengguna yang mau pesan lebih dari satu, sekarang, Grab pun bisa mewujudkannya. Pada GrabFood, pemesanan makanan bisa dilakukan hingga empat pesanan yang berbeda dalam satu waktu yang sama. Pada GrabKitchen All in One, selain bisa pesan makanan dari GrabFood sebanyak empat pesanan sekaligus, pengguna juga bisa memesan beberapa menu sekaligus dari beberapa mitra GrabKitchen dalam satu pesanan dengan fitur All in One.

Sementara itu, pada Grab- Express, pemesanan hingga 10 kurir yang berbeda dalam satu waktu yang sama untuk di wilayah Jabodetabek dan hingga lima kurir yang sama untuk kota di luar Jabodetabek juga bisa dilakukan.

Pusat Keselamatan

GrabWheels hadir di ITB , Kampus Ganesha, Bandung. (Foto: Dok Grab Indonesia)
GrabWheels hadir di ITB , Kampus Ganesha, Bandung. (Foto: Dok Grab Indonesia)

Kelima, Pusat Keselamatan. Sebagai pelopor fitur keselamatan, Grab pun menghadirkan Pusat Keselamatan yang baru agar semua penumpang yang berkendara dapat mengakses beberapa fitur keselamatan dalam satu sentuhan.

Ketika dalam perjalanan, pengguna akan meneukan fitur Pusat Keselamatan di pojok kanan atas aplikasi Grab.

Selanjutnya, pelanggan bisa memilih tiga layanan yang dibutuhkan, yakni Bagikan Informasi Perjalanan, Laporkan Masalah Keselamatan, dan fitur Dapatkan Pertolongan Darurat.

Fitur Bagikan Informasi Perjalanan menawarkan pilihan untuk memberi akses bagi keluarga, atau orang tercinta pengguna Grab untuk melacak lokasi dan status perjalanan, lengkap dengan perkiraan waktu kedatangan, dan detail mitra pengemudi.

Selanjutnya, pada fitur Laporkan Masalah Keselamatan, penumpang dapat melaporkan masalah keselamatan dengan mudah, kapan saja, dalam perjalanannya. Bagian layanan Grab pun akan dapat mengambil tindakan cepat terhadap potensi insiden keselamatan.

Terakhir, pada fitur Dapatkan Pertolongan Darurat, jika terjadi keadaan darurat, penumpang dapat meminta bantuan dari tim respons insiden Grab 24/7. Peringatan SMS yang berisi detail perjalanan mereka dan lokasi saat ini akan secara otomatis dikirim ke kontak darurat yang telah didaftarkan.

Tiga fitur pada Pusat Keselamatan itu melengkapi enam fitur keselamatan yang telah diluncurkan sejak awal tahun 2019, termasuk Penyamaran Nomor Telpon (Number Masking), Free Call (VoIP), Tombol Darurat, Verifikasi Wajah, Kamera GrabSiaga, dan GrabDefence.  

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN