Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grab Express

Grab Express

PERANGI PANDEMI VIRUS KORONA

Grab Sediakan Armada Khusus untuk Tenaga Medis

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:03 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Grab akan menyediakan armada khusus layanan transportasi dan pengiriman (GrabCar, GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood), untuk para tenaga medis yang menjadi garda depan penanganan COVID-19 di berbagai fasilitas medis terpilih. Grab yang merupakan super app terkemuka di Asia Tenggara ini bersama Good Doctor Technology Indonesia (GDTI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk membantu mengatasi pandemi COVID-19.

Kerja sama itu menghadirkan layanan khusus pemeriksaan (screening) awal COVID-19, melalui tanya jawab online (telekonsultasi) di platform GrabHealth powered by Good Doctor.

"GrabHealth powered by Good Doctor menjadi mitra resmi yang dipercaya pemerintah, untuk melakukan screening risiko infeksi COVID-19 melalui sistem telekonsultasi langsung dengan mitra dokter yang siaga 24/7. Kerja sama ini merupakan bagian dari inisiatif #KitaVSCorona yang diluncurkan sebagai wujud upaya bersama memerangi COVID-19," papar Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi melalui siaran pers, Jakarta, Selasa (24/3).

Screening itu diharapkan bisa membantu mengindikasi masyarakat dengan risiko COVID-19 rendah, sedang, maupun tinggi, untuk kemudian diberikan rekomendasi lebih lanjut oleh mitra dokter, sesuai protokol kesehatan penanganan COVID-19 yang ditetapkan Kemenkes.

“Grab melalui GrabHealth powered by Good Doctor akan terus bekerja erat dengan lembaga pemerintah terkait, untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19. Kolaborasi juga dilakukan untuk melakukan penyebaran informasi dan edukasi pandemi COVID-19 di aplikasi Grab melalui fitur GrabHealth powered by Good Doctor, maupun melalui konten pada media sosial,” kata Neneng.

Neneng menjelaskan, di fitur GrabHealth powered by Good Doctor, pengguna Grab di 234 kota di Indonesia juga bisa mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan pandemi COVID-19. Selain itu, berbagai informasi edukasi maupun tips terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

 

Editor : Esther Nuky (esther@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN