Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
GrabKitchen Capital Place Jakarta. (Foto: Dok Grab Indonesia)

GrabKitchen Capital Place Jakarta. (Foto: Dok Grab Indonesia)

Grab Targetkan Buka Lebih dari 50 GrabKitchen

Abdul Muslim, Kamis, 12 September 2019 | 20:01 WIB

JAKARTA, investor.id - GrabFood, layanan pesan antarmakanan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara, mengumumkan rencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya yang bernama GrabKitchen secara signifikan di Indonesia. Lebih dari 50 GrabKitchen ditargetkan beroperasi di Tanah Air pada akhir 2019.

Pengembangan jaringan GrabKitchen itu akan dilakukan menyusul pertumbuhan pesat bisnis GrabFood pada semester I-2019. GrabFood telah tumbuh pesat selama 2019 ini didorong oleh strategi hyperlocalization, sehingga menjadikannya siap menjadi layanan pesan antarmakanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini.

“GrabFood merupakan pilar utama pertumbuhan Grab di Indonesia dan kami sangat senang mengumumkan bahwa kami segera menjadi layanan pesan antarmakanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini,” ungkap President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Kamis (12/9).

Menurut dia, Grab bangga dapat tumbuh bersama mitra merchant, mulai dari merek terkemuka nasional dan internasional, hingga ke warung-warung lokal. Grab pun siap memperkokoh kemitraannya untuk mempersembahkan kuliner terbaik di Indonesia melalui layanan GrabFood.

Saat ini, GrabFood menjadi layanan pesan antarmakanan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara. Nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019.

Ekspansi signifikan GrabFood di Tanah Air juga didukung oleh pertumbuhan signifikan bisnisnya di berbagai kota, termasuk di Surabaya, Medan, dan Bandung, di mana nilai penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat didorong oleh penerapan strategi hyperlocal.

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia. Jumlah merchant pada platform GrabFood telah tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini dan menyediakan lebih banyak pilihan santapan bagi pelanggan.

GrabFood mulai memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018. Kemudian, GrabKitchen secara resmi diluncurkan pada April 2019.

Selanjutnya, hanya dalam waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu di Bandung, Jawa Barat, yang menjadi lokasi pertama di luar Kota Jakarta. Kamis (12/9), GrabFood juga secara resmi meluncurkan GrabKitchen ke-10 yang berlokasi di Capital Place Jakarta, yang menjadi GrabKitchen pertama dengan pilihan santap di tempat.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN