Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grab. Foto: IST

Grab. Foto: IST

Grab Uji Coba Denda Pembatalan Perjalanan

Abdul Muslim, Selasa, 18 Juni 2019 | 18:51 WIB

JAKARTA – Grab, super app terkemuka di kawasan Asia Tenggara, memberikan pernyataan resmi terkait penerapan uji coba biaya pembatalan perjalanan di Lampung dan Palembang mulai Senin (17/6) pekan ini. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan layanan dan pengalaman terbaik kepada seluruh pengguna, baik penumpang maupun mitra pengemudi.

Grab menyampaikan, guna memberikan layanan dan pengalaman terbaik kepada seluruh pengguna, baik penumpang maupun mitra pengemudi, mulai 17 Juni 2019, Grab memberlakukan uji coba biaya pembatalan di Lampung dan Palembang.

“Di mana, 100% dari biaya pembatalan akan diberikan kepada mitra pengemudi atas waktu dan upayanya menuju lokasi jemput penumpang,” ujar juru bicara Grab Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (18/6).

Sementara itu, jika pembatalan pemesanan terjadi dalam waktu kurang dari lima menit, penumpang tidak akan dikenai biaya pembatalan. Atau, jika mitra pengemudi Grab terlalu lama sampai, atau tidak bergerak menuju lokasi jemput, penumpang tidak akan tidak dikenai biaya. Begitu pula, jika mitra pengemudi Grab yang melakukan pembatalan perjalanan, penumpang tidak akan dikenai biaya.

Biaya pembatalan dikenakan sebesar Rp 1.000 untuk GrabBike, atau Rp 3.000 untuk GrabCar akan berlaku jika penumpang membatalkan lima menit setelah mendapatkan mitra pengemudi, atau tidak muncul saat mitra pengemudi tiba. “Biaya pembatalan akan dikurangi dari saldo OVO, atau ditambahkan dalam tarif perjalanan berikutnya secara otomatis,” ungkap juru bicara Grab Indonesia.

Sementara itu, laman https://help.grab.com/passenger/id-id memberikan tambahan penjelasan kebijakan dan mekanisme denda diberikan ketika order perjalanan Grab dibatalkan. Penumpang disebut bisa membatalkan perjalanan secara gratis selama dalam waktu lima menit sejak mendapatkan mitra pengemudi.

Selanjutnya, biaya pembatalan berlaku sebesar Rp 1000 untuk GrabBike, atau Rp 3000 untuk GrabCar, GrabCar 6, GrabCar Plus, dan GrabTaxi dalam situasi jika penumpang membatalkan pemesanan di atas lima menit sejak mendapatkan mitra pengemudi.

Atau bisa juga, jika mitra pengemudi membatalkan pemesanan setelah menunggu penumpang lebih dari 10 menit sejak tiba di titik penjemputan dan lima menit untuk GrabBike. Biaya pembatalan ini akan diberikan kepada mitra pengemudi atas waktu dan upayanya menuju lokasi jemput.

Sebagai catatan, untuk setiap pemesanan, penupampang dapat ditagihkan biaya pembatalan, atau biaya penalti karena tidak muncul saat mitra pengemudi tiba. Biaya pembatalan ini tidak akan muncul secara bersamaan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN