Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pratyush Khare, CTO APAC Hitachi Vantara (kiri) dan Robert Kayatoe, Managing Director Hitachi Vantara Indonesia (kanan)

Pratyush Khare, CTO APAC Hitachi Vantara (kiri) dan Robert Kayatoe, Managing Director Hitachi Vantara Indonesia (kanan)

Hitachi Vantara Hadirkan Hitachi Storage Platform 5000 Series untuk Enterprise

Emanuel Kure, Kamis, 21 November 2019 | 17:19 WIB

JAKARTA, investor.id - Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi Ltd meluncurkan solusi  virtual storage platform (VSP) 5000 series yang ditujukan untuk segmen enterprise. Storage ini merupakan fondasi infrastruktur generasi baru dengan arsitektur scale out, scale up terbaru yang mampu menampung dan meyimpan data dalam jumlah yang besar.

CTO APAC Hitachi Vantara Pratyush Khare mengatakan, VSP 5000 series merupakan flash array kelas enterprise, yang mampu dioptimalkan untuk mendongkrak kinerja, dan ketahanan, karena memanfaatkan arsitektur SAS, NVMe, dan storage class memory (SCM).

Selain itu, storage jenis ini juga didukung oleh Hitachi Accelerator Fabric baru, sehingga memiliki speed yang diklaim tercepat di dunia. Sehingga, dapat membantu pengguna untuk lebih cepat memperoleh wawasan baru, melalui pengolahan data, dan meningkatkan bisnis, berkat kinerja 21 juta IOPS.

“Para pemilik aplikasi yang bersifat resource intensive juga akan menyaksikan peningkatan pada waktu respon sebesar 70 mikrodetik. Storage ini memiliki spesifikasi tercepat di dunia, sistem yang dapat divirtualisasi, serta bisa dikombinasikan dengan NVMe,” kata Khare saat peluncuran di Jakarta, Kamis (21/11).

Dia menambahkan, VSP 500 series juga dirancang secara khusus untuk bisnis digital yang selalu bisa diakses (always on), arsitektur IO yang dapat melakukan swaproteksi, dan memiliki quadruple redundant fabric yang memberikan ketersediaan hingga 99,999%.

“Solusi yang diciptakan ini merupakan terbaik di kelas enterprise, dan sangat cocok digunakan di industri yang membutuhkan pengolahan data dalam jumlah besar. Kami pastikan storage ini mampu memberikan keuntungan bisnis yang besar kepada para pengguna,” ujar Khare.

Sementara, Managing Director Hutachi Vantara Indonesia Robert Kayatoe mengungkapkan, untuk pasar Indonesia, solusi ini akan menyasar segmen enterprise, seperti industri finansial, telekomunikasi, dan pemerintahan yang membutuhkan storage untuk mengolah data dalam jumlah besar.

“Sudah ada piloting dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia. Dan memang storage ini khusus untuk segmen enterprise untuk mengolah data yang besar. Benefit yang dapat diperoleh dari storage ini, salah satunya adalah speed-nya dua kali lebih cepat, dibandingkan dengan kompetitor,” ungkap Robert.

Robert yakin, dengan berbagai kelebihan dan benefit yang ditawarkan oleh solusi ini, pihaknya akan mudah mengimplementasikan di berbagai perusahaan besar di Indonesia.

“Kalau kita lihat, perusahaan yang membutuhkan storage untuk mengolah data yang besar itu, seperti di perbankan, government dan juga telko. Itu yang akan kami sasar dengan storage ini. Apalagi dengan berbagai benefit yang ditawarkan, kami yakin akan bisa masuk di pasar di Indonesia,” jelas Robert.

Robert menambahkan, untuk pasar Indonesia, khususnya storage, pihaknya berada di urutan tiga besar. Karena, sebelumnya, telah tersedia juga storage besutan Hitachi yang telah digunakan oleh perusahaan di Indonesia.

“Kami kuat di enterprise. Apalagi kami juga punya seri sebelumnya yang sudah digunakan oleh enterprise di Indonesia. Dengan solusi baru ini, kami harapkan bisa menambah value added bagi pelanggan kami,” tutur Robert.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA