Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ponsel Huawei Mate 40 series. ( Foto: huaweicentral.com )

Ponsel Huawei Mate 40 series. ( Foto: huaweicentral.com )

Huawei Luncurkan Fitur Petal Search dan Petal Maps

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 11:32 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

SHENZHEN, investor.id – Huawei mengumumkan sejumlah perkembangan baru dalam ekosistem Huawei Mobile Services dengan merilis fitur Petal Search, Petal Maps, dan HUAWEI Docs. Sederet layanan ini diperkenalkan di acara peluncuran HUAWEI Mate 40 Series, dan diklaim akan meningkatkan pengalaman digital para pengguna Huawei.

Disampaikan dalam siaran pers, Jumat (23/10), pada aplikasi mesin pencari informasi (search engine) yang resmi dari Huawei, Petal Search telah tersedia di lebih dari 170 negara dan wilayah, serta didukung oleh lebih dari 50 bahasa. Dengan Petal Search, pengguna bisa mudah dan cepat menemukan informasi maupun layanan yang dibutuhkan.

Petal Search juga menawarkan fitur-fitur pencarian informasi dalam lebih dari 20 kategori, termasuk aplikasi, berita, video, gambar, belanja, penerbangan, dan bisnis lokal. Petal Search telah mengembangkan dan mengintegrasikan beragam perangkat, seperti cuaca, kalkulator, nilai tukar mata uang, bahkan paper query agar pengguna mudah memperoleh informasi harian.

Fitur pencarian informasi Petal Search Huawei. ( Foto: Huawei )
Fitur pencarian informasi Petal Search Huawei. ( Foto: Huawei )

Lewat versi terbarunya pencarian informasi kini lebih sarat visual. Hasil pencarian informasi pun tersaji dalam format information card, ketimbang tautan situs yang sederhana. Dengan demikian, pengguna mendapatkan informasi yang berguna secara langsung hanya dengan beberapa klik.

Perangkat Huawei yang mengandalkan fitur-fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) membuat Petal Search dapat membantu pengguna untuk mencari informasi. Hanya dengan mengambil foto atau gambar lewat fitur pencarian visual, Petal Search mampu mengenali beragam benda seperti orang, hewan, dan lokasi penting.

Ke depannya, Petal Search segera menghadirkan fitur-fitur baru seperti identifikasi tanaman. Semisal, pengguna hanya cukup memotret makanan lalu Petal Search akan menyajikan resepnya. Fitur pencarian informasi dengan suara (search feature) juga terintegrasi dalam aplikasi, yang tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Arab, dan lain-lain. Sederet fitur ini membantu Petal Search untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terbiasa dengan gaya hidup efisien dan berorientasi pada perangkat seluler.

Petal Maps

Sedangkan layanan Petal Maps, adalah perangkat pemetaan dan navigasi dari Huawei yang mudah digunakan. Petal Maps menawarkan layanan penentuan lokasi (positioning), tampilan peta yang menarik, pencarian lokasi, navigasi ketika mengemudi, dan daftar tempat favorit kepada pengguna di lebih dari 140 negara dan wilayah. Petal Maps didukung tampilan peta dalam berbagai bahasa serta notifikasi suara dalam bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, dan Mandarin.

Petal Maps juga dilengkapi fitur-fitur mutakhir yang menyajikan informasi terkini tentang angkutan umum di beberapa kota utama. Dengan demikian, pengguna angkutan umum dapat merencanakan perjalanan secara lebih baik, dan tidak khawatir saat bepergian. Didukung sejumlah teknologi yang penuh terobosan seperti Super GNSS dan algoritma pemindaian gambar (image recognition), Petal Maps terus meningkatkan akurasi, serta memberikan rute-rute yang paling efisien dan tak terlalu padat.

Fitur jelajah Petal Maps Huawei. ( Foto: Huawei )
Fitur jelajah Petal Maps Huawei. ( Foto: Huawei )

Bahkan berkat fitur Gesture Control pada perangkat HUAWEI Mate 40 Series, pengemudi dapat mengganti-ganti tampilan navigasi dan peta hanya melalui air press di atas layar ponsel dengan telapak tangannya. Interaksi canggih ini sangat meningkatkan kenyamanan perjalanan, serta membantu cara berkemudi yang aman. 

Selain dua fitur tersebut, tersedia juga HUAWEI Docs di lebih dari 100 negara dan wilayah. Fitur ini mampu membaca dan mengedit dokumen dalam 50 lebih format, termasuk pdf, ppt, dan doc. Dengan fitur sinkronisasi secara seketika yang didukung fitur cloud, HUAWEI Docs membantu pengguna untuk mengerjakan dokumen serupa pada beragam perangkat yang memiliki HUAWEI ID yang sama guna mewujudkan pengalaman smart office

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN