Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IBM and Partner

IBM and Partner

IBM Gelar Partner Solutions Summit 2019

Abdul Muslim, Rabu, 23 Oktober 2019 | 07:00 WIB

JAKARTA, investor.id - IBM Indonesia menggelar acara Partner Solutions Summit 2019 di Jakarta, Selasa (22/10). Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk berbagi wawasan dalam meningkatkan bisnis para pelanggan dengan menggunakan solusi komputasi awan (cloud) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang dikemas oleh para mitra (partner) IBM di Indonesia.

Acara yang diadakan ketiga kalinya itu merupakan bukti komitmen IBM dan ekosistem mitranya dalam membantu pelanggan (customer) melakukan transformasi digital melalui solusi-solusi yang dibangun di atas teknologi IBM.

Beberapa di antaranya IBM Cloud Object Storage, IBM Flash Storage, IBM Cloud Platform, IBM Garage, IBM DB2, IBM Power Linux, IBM Cognos, IBM Integrated Analytics System,API Connect, IBM LinuxOne, IBM Trusteer, IBM Resilient, Cloud PAK for Integration, Guardium, IBM Power AI Vision, IBM Power AI, dan Watson Visual Insights.

“Kami percaya ekosistem partner harus dibangun dengan baik. Banyak perusahaan yang tengah berupaya untuk memindahkan beban kerjanya ke cloud. Untuk itu, kami butuh partner-partner kami untuk berkreasi dan berinovasi dalam memenuhi permintaan pelanggan,” ujar Country Manager Partner & Ecosystem  IBM Indonesia Novan Adian di Jakarta, Selasa (22/10).

Menurut dia, pihaknya juga memastikan untuk memberikan solusi yang terpercaya dan terbuka (trusted and open) kepada pelanggan dalam melakukan transformasi digital. Pelanggan pun bisa memiliki wewenang penuh terhadap solusi yang diadopsinya.

Dalam menjangkau pelanggan di Indonesia, khususnya pelanggan komersial yang saat ini juga menjadi fokus IBM, selain enterprise, IBM menggandeng beberapa mitra pilihan. Salah satunya Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang memiliki sumber daya dan kemampuan untuk berinovasi bersama IBM.

Presiden Direktur PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) Hendrix Pramana menuturkan, visi AGIT adalah menjadi Preferred Partner in Digital Services. Untuk dapat memberikan nilai tambah dalam setiap layanan digital yang diberikan, AGIT bermitra dengan prinsipal kelas dunia yang unggul serta memberikan dukungan penuh baik dari sisi produk maupun teknologi.

“Itu semua yang pada akhirnya akan membawa dampak bisnis yang signifikan bagi kedua belah pihak. Tentunya, kami bangga dapat menjadi mitra IBM Indonesia” jelas Hendrix.

Inovasi

Sementara itu, untuk meningkatkan adopsi terhadap AI, pada hari yang sama, IBM global juga mengumumkan inovasi terbarunya yang dapat mengedepankan pendekatan Watson Anywhere yang dimilikinya di seluruh platform cloud dan memungkinkan pelanggan untuk membawa data AI dan menempatkannya di mana pun.

Inovasi IBM kali ini didesain untuk membantu perusahaan dalam menghadapi kendala dalam memanfaatkan AI, mulai dari mendeteksi akurasi model AI hingga mengenali perbedaan suara manusia.

Kemampuan baru tersebut dapat diterapkan diberbagai jenis cloud dengan menggunakan platform IBM Cloud Pak for Data untuk memulai menghubungkan data yang besar agar dapat disimpan di AI.  

Acara yang digelar di Raffless Hotel, Jakarta, dan melibatkan 16 partner serta menghadirkan lebih dari 200 pelanggan dan calon pelanggan tersebut, juga menghadirkan Andeka Putra, CIO dari Blue Bird, yang telah mengadopsi IBM Cloud Management Application Services.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA