Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini (tengah) saat meluncurkan aplikasi by.U di Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: Emanuel Kure/ID)

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini (tengah) saat meluncurkan aplikasi by.U di Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: Emanuel Kure/ID)

Incar Gen Z, Telkomsel Luncurkan Aplikasi by.U

Emanuel Kure, Jumat, 11 Oktober 2019 | 06:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Telkomsel, perusahaan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, menghadirkan aplikasi by.U, layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan pengalaman digital dari ujung ke ujung (end-to-end) untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi.

Aplikasi by.U dikembangkan khusus untuk segmen Gen Z, atau generasi milenial di Indonesia berusia 15-25 tahun yang saat ini diproyeksikan berjumlah sekitar 44 juta orang. Generasi ini disasar karena selalu melakukan hampir semua aktivitasnya dalam jaringan (online).

Telkomsel menargetkan, sebanyak 200 ribu pelanggan muda sudah menginstal (download) aplikasi tersebut hingga akhir 2019.

“Telkomsel akan terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui produk dan layanan inovatif untuk mengembangkan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan guna meningkatkan perekonomian digital Indonesia,” kata Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini di Jakarta, Kamis (10/10).

Aplikasi by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik-karakteristik inilah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan by.U, yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Lebih lanjut, Emma menjelaskan, Gen Z merupakan digital native pertama yang selalu menjalani keseharian dengan internet dan smartphone dalam genggaman, sehingga sudah sangat akrab dengan gaya hidup digital.

“Mereka juga menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Aplikasi by.U mengakomodasi semuanya dengan layanan terpadu berbasis aplikasi digital yang sepenuhnya dapat dikustomisasi oleh mereka,” jelasnya.

Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi seluruh proses penggunaan layanan mulai dari pemilihan opsi pesan antarnomor telepon, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam di semua jaringan Telkomsel, yakni 2G, 3G, dan 4G.

Aplikasi by.U juga menyediakan layanan pesan antar-SIM card. Pada tahap awal, layanan tersedia di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa kampus, yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya. Untuk tahap selanjutnya, layanan pesan antar ini akan mencakup wilayah yang lebih luas.

“Kehadiran by.U sebagai layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia merupakan salah satu bukti nyata transformasi Telkomsel sebagai digital telco company terdepan yang mengutamakan customer centricity dalam mengembangkan produk dan layanan digital berkualitas bagi pelanggan,” pungkas Emma.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA