Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Facebook meluncurkan kampanye Internet 1O1 di Jakarta, Selasa (15/10). (Dok Indosat Ooredoo)

Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Facebook meluncurkan kampanye Internet 1O1 di Jakarta, Selasa (15/10). (Dok Indosat Ooredoo)

Indosat dan Facebook Kampanye Internet 1O1

Abdul Muslim, Rabu, 16 Oktober 2019 | 07:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Indosat Ooredoo, bekerja sama dengan Facebook, meluncurkan Internet 1O1, sebuah kampanye nasional yang bertujuan untuk meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar Edukasi yang memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kampanye Internet 1O1 diadakan juga dengan tujuan untuk membantu pengguna internet pemula guna mendapatkan pengalaman yang optimal melalui berbagai pelatihan di cabang ritel Indosat Ooredoo dan toko-toko eksklusif, terutama di daerah perdesaan.

President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Ahmad Al Neama mengatakan, internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, serta mengembangkan komunitas.

Karena itu, Indosat Ooredoo bangga bekerja sama dengan Facebook di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran di antara pengguna internet pemula tentang peluang yang ditawarkan oleh internet. Upaya ini dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan hasil maksimal dari sumber daya yang kuat lebih dari sekedar konektivitas fisik.

“Kampanye nasional ini kan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman,” ujar Al Neama di Jakarta, Selasa (15/10).

Sementara itu, data dari GSMA Mobile Economy Report 2019 menunjukkan, penetrasi mobile internet diprediksi tumbuh hingga 69% pada 2025. Artinya, akan ada tambahan 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online. Namun, masih ada kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan perdesaaan.

Sekitar 45% masyarakat Indonesia tinggal di area perdesaan. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik, dan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dapat membuat biaya pembangunan infrastruktur menjadi tinggi. Riset GSMA juga menunjukkan bahwa 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki ponsel tinggal di area perdesaan.

Kolaborasi dengan beragam pemangku kepentingan untuk mencegah kesenjangan digital dan pemanfaatan internet pun dibutuhkan. Karena itu, Facebook selalu menantikan untuk dapat bekerja sama dengan mitra lokal guna mencapai inklusi internet, dan pada saat yang sama, menjaga komunitas yang aman dan memiliki informasi yang memadai agar dapat terhubung serta berbagi di ranah online.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Indosat dalam kampanye ini untuk memanfaatkan keahlian kami, sehingga dapat membawa lebih banyak masyarakat Indonesia ke ranah online serta memberdayakan dengan pengetahuan yang mumpuni agar tetap aman saat menggunakan teknologi dan platform digital,” kata VP Global Mobile Partnership Facebook Francisco Varela.

Kampanye Internet 1O1 akan menjangkau jutaan konsumen Indosat Ooredoo di seluruh wilayah Indonesia dalam setahun ke depan hingga 15 Oktober 2020. Tim akan membantu konsumen untuk memberikan materi edukasi tentang internet. Konten tersebut dibuat dengan menggunakan kurikulum GSMA MISTT.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN