Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indosat dan Advan meluncurkan Hape Online - 4G Smart Feature Phone di Jakarta, Rabu (11/12). (Dok Indosat Ooredoo)

Indosat dan Advan meluncurkan Hape Online - 4G Smart Feature Phone di Jakarta, Rabu (11/12). (Dok Indosat Ooredoo)

Indosat Dorong Pelanggan 2G Migrasi ke 4G

Kamis, 12 Desember 2019 | 19:40 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

SOLO, investor.id - Indosat Ooredoo, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Tanah Air, terus mendorong pelanggannya untuk bermigrasi dari jaringan seluler generasi kedua (2G) ke generasi keempat (4G). Salah satu langkah yang dijalankan dengan meluncurkan ponsel fitur (feature phone) yang berkemampuan dan berteknologi jaringan 4G.

Terakhir, Indosat Ooredoo bersama Advan pun meluncurkan Hape Online - 4G Smart Feature Phone dengan sistem operasi KaiOS sebagai solusi bagi pengguna internet pemula yang mencari ponsel berbiaya hemat dengan banyak keunggulan di Jakarta, Rabu (11/12). Dengan peluncuran ponsel tersebut, persereoan berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Head Retail & Device Management Indosat Ooredoo Radhia Bendhifi mengatakan, saat ini, pangsa pasar feature phone masih cukup stabil dan memiliki banyak peminat. Indosat pun ingin mengambil peluang tersebut untuk mendorong pertumbuhan jumlah pelanggan sekaligus mendorong migrasi pelanggan eksisting 2G ke 4G.

“Berdasarkan data yang dihimpun Indosat, penjualan feature phone mencapai 500 ribu unit dari total ponsel yang terjual sekitar 2,3 juta unit per bulan di Tanah Air,” ujar Radhia, dalam acara Media Gathering di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/12) sore.

Selain itu, kehadiran feature phone bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh masyarakat untuk berinternet dan berselancar di dunia maya dengan menggunakan ponsel dengan harga terjangkau. Karena itu, Indosat membanderol Hape Online - 4G Smart Feature Phone hanya Rp 449.000.

“Kami berharap, pelanggan yang masih gemar menggunakan basic feature bisa menggunakan produk ini,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam mendorong penetrasi penjualan ponsel tersebut, Indosat akan mendistribusikannya melalui toko-toko ritel milik Advan, sebagai mitra produsen ponsel tersebut. Sebab, jangkauan toko ritel Advan sudah cukup luas untuk menyasar pelanggan kategori menengah ke bawah.

“Kami ingin menjadi yang pertama meluncurkan ponsel jenis ini agar pelanggan dapat merasakan nikmatnya menggunakan 4G. Jadi, dia cukup menggunakan feature phone, namun layanan yang dirasakan adalah 4G,” jelasnya.

Radhia menuturkan, salah satu tantangan dalam mendorong migrasi pelanggan 2G ke 4G adalah minimnya pengalaman dan pengetahuan pelanggan terhadap penggunaan internet.

Pelanggan masih terlalu nyaman menggunakan ponsel dengan teknologi 2G yang hanya untuk menelopon dan berkirim pesan pendek (SMS). Selain itu, persepsi bahwa harga ponsel 4G yang mahal juga disinyalir menjadi penyebab orang malas bermigrasi ke jaringan 4G.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN