Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi IDCamp Developer Challenge yang diadakan Indosat Ooredoo dan Snap. (IST)

Ilustrasi IDCamp Developer Challenge yang diadakan Indosat Ooredoo dan Snap. (IST)

Ciptakan Lebih Banyak Talenta Digital

Indosat Ooredoo dan Snap Umumkan IDCamp Developer Challenge AR Creator Holiday Series

Senin, 29 November 2021 | 18:20 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Indosat Ooredoo, salah satu perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, bersama dengan Snapchat, akan menggelar IDCamp Developer Challenge yang ketiga, yaitu AR Creator Holiday Series. Keduanya ingin menciptakan lebih banyak talenta digital di Tanah Air.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekosistem augmented reality (AR). Para developer Indonesia pun diajak untuk membuat lensa AR dengan Lensa Studio, aplikasi desktop gratis dari Snap. Pengumpulan karya dimulai 1 November dan berakhir pada 8 Desember. Pemenang akan diumumkan pada 17 Desember 2021.

AR Creator Holiday Series diadakan menyusul keberhasilan dua tantangan pertama, yaitu Lensathon Ramadan dan Hari Kemerdekaan, tantangan terakhir, untuk tahun ini memiliki tema kemeriahan, yaitu Holiday Series. Karya lensa pun akan dinilai berdasarkan kriteria yang serupa dengan dua tantangan sebelumnya, seperti kompleksitas, kreativitas, fungsionalitas, dan keterlibatan.

“Antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta menunjukkan bahwa Indonesia berada di jalur yang tepat untuk menjadi negara yang semakin digital. Developer dan programer muda Indonesia menjadi semakin terlibat dan terampil, dan kami bersemangat bagaimana mereka memanfaatkan teknologi AR,” kata Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo Arief Musta’in, dalam pernyataannya, Senin (29/11).

Menurut dia, Indosat Ooredoo menantikan kreasi lensa yang lebih kreatif untuk IDCamp Developer Challenge AR Creator ketiga dan terakhir tahun ini. Perseroan menyakini, inisiatif tersebut akan membawa para talenta digital Indonesia untuk semakin siap menjadi creative player di dunia metaverse mendatang.

Director of Market Development SEA Snap Anubhav Nayyar menambahkan, Developer Challenge yang sedang berlangsung merupakan investasi Snapchat dalam menumbuhkan komunitasnya di Indonesia melalui tema perayaan lokal yang relevan, pelibatan komunitas, dan kemitraan yang bermakna, seperti dengan Indosat Ooredoo tersebut.

“Kami sangat senang dengan antusiasme dan keterlibatan yang ditunjukkan oleh komunitas di Indonesia untuk dua developer challenge sebelumnya. Kami sangat antusias untuk melihat kreasi lensa di challenge terakhir kami, Holiday Series,” tutur Anubhav.

Sementara itu, Indosat Ooredoo dan IDCamp Developer Challenge ketiga dari Snap, yaitu Holiday Series, akan menutup tahun 2021 dengan perayaan kreativitas dan inovasi yang meriah. Kreator dari tiga karya lensa pemenang teratas akan menerima masing-masing iPhone XR baru.

Selain itu, 50 pemenang AR Lens teratas akan menerima 2.500 poin untuk mengakses materi pelajaran tambahan, atau menukarnya dengan hadiah. Peminat bisa mempelajari informasi lebih lanjut tentang challenge di tautan https://www.dicoding.com/ challenges/657.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN