Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena. (IST)

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena. (IST)

Indosat Ooredoo Hadirkan Solusi iDo Voice

Selasa, 26 Januari 2021 | 18:33 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo, melalui lini bisnis Indosat Ooredoo Business, menghadirkan iDo Voice. Solusi ini memberikan tiga layanan voice terbaru bagi pelanggan korporasi, yaitu Cloud Voice Pro, Servoice, dan Microsoft 365 Voice Business.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengubah cara masyarakat menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Hal ini pun telah berdampak pada pengelolaan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Karena itu, kehadiran ketiga solusi tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan korporaasi pada situasi pandemi saat ini. Korporasi akan tetap dapat memfasilitasi karyawannya untuk terus terhubung, menjalankan bisnis dengan lebih efisien, dan tetap menjaga para pelanggan tanpa terikat waktu dan tempat.

“Di tengah pandemi saat ini, perusahaan juga perlu beradaptasi dalam menjalankan bisnisnya, dan Indosat Ooredoo hadir dengan solusi yang relevan dengan kebutuhan tersebut,” ujar Bayu, dalam pernyataannya, Selasa (26/1).

Menurut dia, perseroan berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam situasi yang menantang sekarang karena pandemi Covid-19.

Indosat pun menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi pertama yang memberikan layanan digital yang sudah terintegrasi dengan layanan session initiation protocol (SIP) trunk.

“Itu akan mempermudah perusahaan untuk melakukan transformasi digital dan memberikan kenyamanan kepada perusahaan untuk fokus pada bisnis inti, efisiensi biaya, dan tetap terhubung dengan pelanggan,” imbuhnya.

Bayu menjelaskan, Cloud Voice Pro merupakan layanan suara (voice) berbasis komputasi awan (cloud) yang dapat memberikan kenyamanan berkomunikasi kepada korporasi yang memiliki banyak pegawai.

Hal tersebut memungkinkan para pegawai dapat terhubung dengan menggunakan nomor telepon kantor kapan pun dan di mana pun dengan menggunakan jaringan apa pun, baik jaringan operator seluler maupun Wi-Fi.

Cloud Voice Pro dari Indosat Ooredoo memberikan layanan dan fitur lengkap terdiri atas cloud collaboration, cloud call center, serta audio dan video (cloud conference).

Sementara itu, layanan Servoice perseroan memberikan kemudahan kepada pelanggan korporasi untuk tetap dekat (engage) dengan para pelanggannya (end user).

Dengan Servoice, pelanggan korporasi tetap dapat melakukan kampanye produk dengan layanan voice broadcast yang memberikan keamanan dan kemudahan dalam mengirimkan pesan kepada end user.

Selanjutnya, pemberian layanan voice masking yang memberikan keamanan kepada pelanggan untuk tetap terhubung dengan penyedia layanan, seperti ride hailing, e-commerce, serta layanan voice one time password (OTP) yang memberikan keamanan dalam bertransaksi perbankan dan e-commerce menggunakan suara ketimbang layanan pesan singkat (short message service/SMS).

Microsoft 365 Voice

Terakhir, layanan Microsoft 365 Voice Business bisa menjadi sebuah jawaban bagi korporasi atas tantangan kolaborasi selama masa pandemi dan pascapandemi Covid-19.

Dengan kolaborasi antara produk yang ada saat ini, SIP trunk dan Microsoft Teams, karyawan dapat selalu terkoneksi dengan perusahaan melalui layanan Microsoft Teams dan melakukan panggilan keluar kantor dengan menggunakan SIP trunk Indosat Ooredoo Business.

“Kemudahan dalam melakukan panggilan keluar kantor semudah menekan tombol ponsel dan terkoneksi secara cepat dan aman. Suara yang dihasilkan pun jernih dan dapat menggunakan jaringan seluler apa pun maupun menggunakan jaringan Wi-Fi,” pungkas Bayu.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN